Perut Gendut Logo

Mad For Garlic Jakarta


Mad for Garlic. Seperti apa kira-kira makanan yang disajikan di sana ya? Itulah pikiran pertama yang terlintas di kepala saya ketika seorang teman saya menyebutkan nama itu sebagai salah satu pilihan tempat kami hang out Jumat malam kemarin. Karena tidak ada seorangpun dari antara kami berlima yang pernah makan di sana, maka kami semua masuk ke dalam dengan perasaan yang cukup penasaran.

Bertemu dengan seorang pelayan di muka pintu, kami memesan meja untuk 5 orang. Ketika dipandu ke dalam oleh sang pelayan, saya cukup kaget. Ternyata di luar perkiraan saya dari luar, Mad for Garlic memiliki tempat yang cukup luas di dalamnya, berbeda jika kita melihat sekilas dari luar, restoran ini terlihat kecil.

Tidak lama setelah duduk, kami disajikan menu hidangan. Sesaat setelah melihat menu hidangan, kami berlima saling berpandangan satu sama lain. "Makan apa ya?", itulah kata-kata yang pertama keluar dari mulut kami. Semua hidangan yang tertulis di menu cukup asing bagi kami. Memang ada beberapa hidangan yang familiar, tapi kalau hanya untuk memesan hidangan yang umum, untuk apa kami makan di tempat yang memiliki nama catchy ini kan?

Akhirnya saya memutuskan memanggil seorang pelayan untuk menanyakan apa kira-kira menu yang direkomendasikan di sini, tentunya untuk disantap bersama-sama mengingat harga yang tertera di buku menu cukup bikin kaget. Oleh sang pelayan, kami disarankan untuk memesan Garlic Snowing Pizza. Sedangkan untuk appetizernya kami disarankan memesan Dracula Killer, sebuah menu yang pastinya cuma akan kita temui di tempat ini.

Tertarik dengan namanya yang catchy, akhirnya kami memesan kedua menu rekomendasi pelayan tersebut. Sebagai tambahan kami juga memesan Seafood Salad, dan untuk minumannya kami memesan campuran Sprite, citrus dan honey. Saya sendiri agak lupa namanya, kalau tidak salah namanya Yuunjae, atau sejenis itu. Pokoknya mirip-mirip nama artis Korea hahaha...

Mad For Garlic Jakarta
Mad for Garlic Citrus Drink

Tidak lama menunggu, minuman pesanan kami datang. Pertama kali saya lihat saya menduga rasanya mungkin seperti lemon squash pada umumnya, dengan dominasi rasa soda yang berlebihan. Tapi ternyata perkiraan saya sedikit meleset. Rasa minuman ini sangat menyegarkan, dan meskipun memang mengandung soda, tapi rasa soda tidak dominan. Malah citrus dan honey yang terdapat di dalamnya membuat saya segar setelah seharian penat bekerja.

Mad For Garlic JakartaSeafood Salad

Sambil mengobrol, makanan pesanan pertama kami datang, Seafood Salad. Menu ini agak unik sebenarnya, karena terdiri atas sayur-sayuran dengan bumbu salad khas restoran tersebut, dengan kerang dan udang di sekitarnya. Tidak ketinggalan pastinya bawang putih, karena setiap makanan di tempat ini pasti mengandung unsur bawang putih. Pertama kali saya mencoba salad ini, wah rasanya unik. Bawang putih yang ada bukannya membuat mual, tapi justru membuat rasa salad menjadi khas. Dan ternyata bukan hanya saya, semua orang yang duduk di meja berpendapat sama. Kerang dan udang yang sudah dilumuri bumbu khusus salad ini juga sangat sedap di lidah.

Selagi kami menyantap salad, datang pesanan kami yang lain, Garlic Snowing Pizza. Hmm, kami penasaran seperti apa rasanya. Pizza sudah umum di Jakarta, tapi pizza bawang putih? Tentu saja lain cerita. Pizza ini berbentuk tipis, dan seporsinya terdiri atas delapan slice. Pizzanya sendiri cukup gurih, dengan topping bawang putih dan nanas di atasnya.

Sebentar... nanas? Ya nanas. Buah kuning asem manis yang lazimnya kami temukan di tukang rujak, kini kami temukan sebagai topping dari pizza pesanan kami. Pizza bawang putih dengan nanas, hal aneh apalagi yang akan kami temui di restoran ini? Tapi pikiran kami berubah segera setelah pizza tersebut mendarat di mulut kami. Rasanya enak! Rasa manis nanas dan bawang putih berpadu dengan sempurna. Pokoknya teman-teman harus mencoba sendiri deh!

Mad For Garlic Jakarta
Dracula Killer

Belum juga habis pizza di meja, datang pesanan kami yang lain, Dracula Killer. Nah ini dia yang kami tunggu-tunggu. Namanya yang catchy tentunya harus sesuai dengan rasanya dong? Dracula Killer ini berupa potongan roti polos, seperti layaknya ginger bread. Hanya saja rotinya benar-benar polos, tidak dipanggang dan tidak diberi bumbu macam-macam. Di tengah piring, terdapat seperti hot plate, dengan bawang putih yang sudah diberikan bumbu khas. Jadi nanti bawang putih ini kita masukkan sendiri ke dalam roti, dan kemudian sisa bumbunya kita oleskan atau cocolkan dengan si roti. Rasanya? Tentu saja enak.

Sejujurnya kami cukup takjub dengan restoran ini. Restoran ini bisa mengelola bawang putih sebagai bahan utama dari semua hidangan yang mereka tawarkan. Dan hebatnya lagi, semua bawang putih yang kami makan tidak menimbulkan rasa mual. Ini pertama kali kami tahu bahwa bawang putih bisa dibuat sebagai bahan utama makanan, bukan hanya sekedar bumbu dapur.

Overall, makanan di tempat ini cukup menarik. Rasanya pun enak di lidah. Kekurangannya, harga di tempat ini relatif cukup mahal. Jadi bagi teman-teman yang ingin makan gila-gilaan, saya kurang menyarankan tempat ini sebagai tempat makan malam. Tapi jika teman-teman ingin tempat nongkrong dan makan makanan unik, tempat ini bisa menjadi salah satu pilihan yang menarik.

Lokasi :
Mad For Garlic Jakarta
Grand Indonesia Shopping Town
West Mall - Ground Floor-20A
Jl. MH Thamrin No. 1 Jakarta 10310
Telpon: (62 21) 2358 1076
Fax: (62 21) 2358 1079
Email: customer_service@madforgarlic.co.id