Perut Gendut Logo

Waroeng Gumati
openrice.com

Menemukan rumah makan khas Sunda di daerah Bogor, Ciawi, dan sekitarnya memang bukan perkara sulit. Tapi mencari restoran dengan sajian masakan yang lezat plus suasana yang alami, Waroeng Gumati bisa jadi pilihan.

Berlokasi di Jalan Raya Puncak-Gadog No. 591, Bogor, Jawa Barat, Waroeng Gumati merupakan rumah makan bernuansa Sunda modern dengan sajian masakan khas Jawa Barat.

Nilai plus dari rumah makan ini ada pada suasananya. Bangunan berdiri di atas bibir bukit. Dinding-dindingnya sengaja dibiarkan berupa tumpukan bata merah tanpa plester semen. Sementara tiang-tiang penyangganya terbuat dari kayu. Bagian atap juga dipilih dari genteng berbahan dasar tanah liat.

Waroeng Gumati
graved.com

Ditawarkan dalam dua tema berbeda, yakni Sunda modern dan Sunda klasik, pengunjung bisa duduk di meja-meja kayu yang tersusun apik dengan beralaskan kain dengan bordiran klasik, atau bisa juga pilih duduk di tempat lesehan.

Kalau Anda datang sore atau siang hari, akan lebih baik jika pilih duduk di balkon lantai dua rumah makan ini. Karena itulah lokasi terbaik untuk menikmati pemandangan Bukit Gumati Batutulis.

Waroeng Gumati
pergikuliner.com

Jangan lupa juga icip-icip menu utama dari Waroeng Gumati, seperti Sup Ikan Bambu, Konro Bakar, dengan ditemani Teh Poci atau Es Jagung Kelapa. Sup ikan bambu merupakan sajian sup Ikan Gurame yang disajikan di potongan bambu. Rasanya? Hmmm... beraneka ragam! Ada asam, manis, pedas, ditambah panas karena sup disajikan masih hangat. Sajian penutupnya ada Ice Cream Badai atau Pan Cake Gumati. Harganya pun tak menguras kantong Anda. Dengan memesan begitu banyak makanan, kami tak sampai menghabiskan dana lebih dari Rp.200 ribu.

Sisi menarik lain dari Waroeng Gumati yakni pengunjung tidak sekedar makan lantas pulang. Tapi bisa juga mengunjungi Batik Corner, Pusat Aksesoris dan Souvenir khas Jawa Barat yang disajikan pihak penyedia rumah makan.



Sumber