Perut Gendut Logo

Tonkatsu Ma Maison
Sumber : cdn.insing.com

Tonkatsu By Ma Maison merupakan salah 1 French-Japan restaurant yang berada di Mandarin Gallery, Orchard Road. Dengan nama Tonkatsu sendiri sudah jelas di restoran ini menjual makanan yang terdiri dari Pork (daging babi) yang diolah dengan berbagai rasa, macam dan bentuk. Tonkatsu Ma Maison ini pun merupakan salah satu restoran yang cukup popular di Singapore sehingga untuk makan disini kita perlu untuk mengantri. Pada saat ingin mencobai restoran ini ternyata antrian disini tidak terlalu panjang hanya ada sekitar 2 grup di depan saya. Hal ini mungkin dikarenakan baru jam 6 malam sehingga belum waktunya makan malam.



Setelah mengantri sekitar 15 menit akhirnya dapat tempat duduk dan diberi menu oleh pelayannya. Setelah melihat menu-menu disini ternyata khas dari Tonkatsu Ma Maison selain daging babi-nya ada juga menu udang. Semua menu di Tonkatsu ini pastinya bikin ngiler smua. Setelah memesan, ternyata di Tonkatsu Ma Maison ini semua menu paket, nasi dan ocha bisa refill sepuasnya. Pilihan nasinya pun ada nasi beras putih (White Rice) atau pun nasi beras merah (Multi Grain Rice). Sebelom makanan dateng, pelayan pun memberikan free appetizer yaiut seperti bangkoang yang ditumbuk. (Gak yakin juga itu bangkoang ato bukan karena pada saat nanya ke pelayan, pelayannya menjelaskan dalam bahasa mandarin). Walaupun free appetizernya lumayan gak jelas itu apaan, tapi rasanya cukup enak. Setelah selesai makan pun ternyata diberi free dessert berupa orange jelly. Lumayan bikin seger setelah kenyang makan disana. Setelah makan pun akhirnya saya begitu populernya Tonkatsu Ma Maison dengan antriannya yang panjang.









Untuk makan di Tonkatsu By Ma Maison ini kira-kira kita membutuhkan duit sebesar S$ 20 – S$ 30 per orangnya. Memang cukup mahal, tetapi dengan kualitas dan rasa yang diberikan mereka, sangat puas dan tidak rugi pastinya.



Tonkatsu By Ma Maison

333A Orchard Road #02-35/36
Mandarin Gallery
Singapore