Perut Gendut Logo

The Grounds Of Alexandria

Cafe ini terletak di daerah Eastern suburb kota Sydney, tepatnya di Hutley Street Building 7A No 2, Alexandria, yang berjarak kurang lebih 10 menit dari CBD Sydney. Cafe ini menawarkan sesuatu yang berbeda, dengan konsep taman dan gudang (storage), pengunjung dapat memilih duduk di dalam gedung yang menyerupai gudang atau di sekitar taman.

Ketika tiba di sana, ternyata The Grounds sudah ramai oleh pengunjung. Dengan dinaungi cuaca Sydney yang nyaman, kami berkeliling di sekitar taman. Ternyata di tempat ini terdapat market place, dan ketika berbincang dengan salah seorang penjaga market place, dalam bulan Desember ini, untuk menyambut perayaan Natal dan Tahun baru, setiap akhir pekan terdapat stand market di sekitar taman.

The Grounds

Menyempatkan diri untuk berkeliling di tempat ini, kami mendapati sesuatu yang menarik. Di tempat ini, kami menemukan beberapa satwa yang dipelihara di dalam sebuah peternakan kecil. Ada cerita sendiri mengenai satwa-satwa ini loh PG'ers, dimana beberapa dari satwa ini ternyata pernah dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan pada akhirnya ditemukan kembali di daerah Victoria, Australia. Begitu ditemukan, akhirnya satwa-satwa yang dicuri tersebut dibawa kembali ke kandangnya di The Grounds.

Setelah melihat aneka satwa di sini, kami melanjutkan perjalanan untuk melihat-lihat. Berbagai stand makanan dan bakery yang dibuat begitu unik dan original oleh The Grounds ternyata semakin menambah keinginan kami untuk cepat-cepat memesan makanan dan mencoba hidangan di tempat ini.

Di tempat ini, makanan dan minuman dapat dipesan di banyak lokasi, seperti misalnya di dalam gedung dan di stand yang berada di sekitar taman. Karena belum sarapan pagi, kami memesan beberapa makanan untuk mengisi perut kami pagi ini. Menu sarapan di sini terlihat menarik, dan sepertinya semuanya enak loh PG'ers. Akhirnya kami sendiri pun menjadi bingung karena begitu banyaknya makanan menarik yang disajikan di cafe ini.

The Grounds

The Grounds
 
Setelah memutuskan apa yang akan kami santap, kami pun langsung memesan santapan yang kami inginkan. Setelah pesanan tiba, kami membawa pesanan kami dan memilih untuk duduk di meja dan kursi yang disediakan di sekitar taman. Begitu mendapatkan tempat yang nyaman untuk menyantap pesanan kami, kami pun segera membuka pesanan kami masing-masing. Harumnya kopi pesanan kami sudah tercium dan menggoda hidung kami. Untuk informasi, kopi di tempat ini semuanya di-roast di penggilingan milik mereka sendiri. Sepertinya pihak pengelola The Grounds ini memang selalu menjaga kualitas dari biji kopi yang ternyata mereka impor langsung dari Brazil. Tekstur kopi yang lembut dan aromanya yang khas membuktikan bahwa memang sepertinya Brazil layak disebut sebagai negara penghasil kopi terbaik.

The Grounds

The Grounds

The Grounds

Sambil menikmati sarapan, kami mendengar alunan lagu yang menemani kenikmatan bersantap di tempat ini. Begitu juga dengan suara ayam dan binatang lain dari peternakan yang terletak di belakang cafe, semakin menambah keasrian dan kenyamanan tempat ini. Pengalaman bersantap di tempat ini membuat akhir pekan kami menjadi sangat menyenangkan.

The Grounds
 
Bagi PG'ers yang berkesempatan untuk datang ke Sydney, kami menyarankan untuk meluangkan waktu untuk mengunjungi tempat ini. Tempat ini akan memberikan suatu kenangan dan pengalaman indah tersendiri bagi Anda yang mencintai kuliner dan alam.