Perut Gendut Logo

Wisata Kuliner Jakarta
koran-jakarta.com

Perut Gendut - Berikut adalah kelanjutan dari review kuliner Tempat Tempat Wisata Kuliner Di Jakarta Yang Wajib Di Coba - Bagian 1, jika anda belum membacanya silahkan klik link tersebut ya :)

16. HOLYCOW STEAK

Holycow Steak
Satu lagi tempat makan enak di Jakarta yang menyajikan steak lezat yaitu Holycow steak cafe yang aada di Senopati, Jalan Panjang, dan Kelapa Gading.

Holycow Steak sendiri sudah buka dibanyak kota besar di Indonesia, seperti di Jogja, Surabaya, Bali, dan Jakarta. Sajian favorit disini berupa steak dengan berbagai pilihan saus dan tingkat kematangan.

Yang menarik dari tempat wisata kuliner ini adalah Anda bisa mendapatkan steak gratis pada hari ulang tahun Anda. Cukup dengan menunjukan KTP, Anda sudah dapat memilih steak untuk Anda makan secara gratis, dengan syarat Anda harus menggunakan mahkota yang akan disiapkan oleh Holycow.

Wah lumayan juga ya kalau punya 10 KTP. Bisa makan 10 kali gratis.





17. TONY ROMA’S

Tony Roma’s
Selain toni steak, ada juga Tony Roma’s yang merupakan tempat makan enak di Jakarta yang menyajikan iga bakar yang rasanya wow banget.

Harganya yang cukup mahal mungkin akan menjadi kendala bagi sebagian orang, namun bagi yang telah mencoba makan di Tony Roma’s, maka akan tahu kenapa harganya lumayan mahal. Menggunakan bahan terbaik dan dilengkapi dengan bumbu rahasia, Tony Roma’s menawarkan porsi makanan yang cukup besar sehingga Anda tidak akan menyesal membayar mahal.

Selain iga bakar, Tony Roma’s juga menyajikan steak dengan rasa yang tidak kalah dengan tempat lainnya. Resto ini sendiri buka dari jam 11 siang sampai dengan 11 malam. Lokasinya ada di Gandaria City, Puri Indah, dan Thamrin.

18. PECENONGAN

Pecenongan
Saat malam hari tiba-tiba anda lapar? Tenang, karena ada banyak tempat kuliner malam di Jakarta yang sipa mengganjal perut anda. Salah satunya ada di Pecenongan. Pacenongan sendiri merupakan surga kuliner malam hari di Jakarta.

Didominasi oleh warung-warung tenda, kawasan Jalan Pecenongan yang mulai buka untuk wisata kuliner dari jam 5 sore ini semakin malam akan semakin ramai.

Walaupun merupakan warung-warung tenda, harga makanan di kawasan Pecenongan ini tidak kalah mahal dengan harga makanan di mall mewah. Jenis makanan yang paling banyak dicari di Jalan Pecenongan adalah seafood, chinese food, dan juga martabak. Sejak mulai terkenal sebagai tempat wisata kuliner di Jakarta pada tahun 1970-an, Jalan Pecenongan banyak dikunjungi oleh wisatawan asing.

19. KWETIAU SAPI 78 MANGGA BESAR

Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar
Anda sedang berada di kawasan Mangga besar? Ada satu restoran yang menyajikan aneka sajian lezat yang sayang sekali untuk kita lewatkan, yaitu Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar.

Rumah makan ini sudah melegenda dengan selalu ramai setiap harinya, apalagi kalau malam hari, pengunjung akan membludak untuk mengantre hidangan lezat disini.

Selain menjual kwetiau yang menjadi menu andalannya, Kwetiau Sapi 78 Mangga Besar juga menawarkan mie dan bihun dengan berbagai pilihan isi seperti seafood, sapi, ayam, sayur, dan lain-lain. Bila Anda dapat memilih tempat duduk, pilihlah tempat duduk di bagian dekat pintu depan karena tempat duduk di bagian dalam suasananya lebih pengap.

20. MARTABAK BOSS

Martabak Boss
Martabak sudah menjadi camilan masyarakat kita, kita bisa menemukan penjual martabak di selurah wilayah Indonesia, dengan rasa yang beragam tentunya.

Salah satu penjual martabak yang terkenal di Jakarta adalah yang ada di Menteng, Martabak Boss.

Martabak disini memiliki aneka rasa, selain martabak manis dan martabak telor, juga ada martabak nutella, martabak skippy, martabak duren, martabak nanas, martabak ovomaltine, martabak toblerone, sampai dengan martabak pandan. Walau harganya lumayan mahal, sebaiknya Anda datang sebelum jam 6 sore karena di atas jam 6 sore antrian akan mulai panjang, sehingga Anda harus menunggu sampai dengan 1 jam untuk dapat menikmati martabak pesanan Anda.

21. MAGNUM CAFE

Magnum Cafe
Bagi anda pecinta es krim dan coklat, anda bisa mencobanya di Magnum Cafe yang berlokasi di di Grand Indonesia Mall dan Pondok Indah Mall, Magnum Cafe menawarkan cara lain untuk menikmati es krim magnum.

Selain es krim magnum yang dimodifikasi, Magnum Cafe juga menawarkan hidangan ringan lain seperti kentang goreng berbagai rasa, spaghetti, kue, waffle, calamari, dan lain-lain. Restoran yang terkenal dengan hidangan penutupnya ini akan sangat ramai pada akhir pekan, walaupun harganya terbilang cukup mahal, sekitar 45.000 Rupiah per es krim.

Bagaimana? Anda mau coba?

22. NASI BEBEK GINYO

Nasi Bebek Ginyo
Nasi Bebek Ginyo menjadi salah satu tempat makan enak di Jakarta yang menyajikan aneka olahan bebek yang lezat. Lokasi restoran ini ada di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, ini memang sudah sangat kondang akan kelezatannya. Terlebih sambal cobeknya yang dijamin akan membuat telinga keluar asap! Hihihi.

Tak hanya lezat, beragam menu bebek juga ditawarkan spot kuliner yang punya tema vintage ini, di antaranya ada bebek kriuk, bebek bakar, nasi goreng bebek, sambal ijo, dan tentu masih banyak lagi yang lainnya. Kamu tinggal pilih deh.




23. DIM SUM INC

Dim Sum Inc
Dim Sum Inc menjadi salah satu tempat makan enak di Jakarta yang ada di Kemang Arcade, Plaza Festival Kuningan dan Bonton Junction Karawaci.

Buat anda yang mau makan ringa anaj, bisa datang kesini, karena hidangan yang disajikan berukuran kecil-kecil jadi kita tidak terlalu kenyang jadinya.

Disini kita bisa pesan berbagai jenis dimsum, seperti siomay, hakau, dan lain-lain.

Bagaimana? Anda mau cobain?





24. AYAM MALAYA

Ayam Malaya
Masih di kawasan menteng, ada satu resto yang mesti kita cobain yaitu ayam Malaya resto yang menyajikan hidangan lezat yang harus kita cobain.

Lokasinya ada  Jl. Lombok, Menteng, Jakarta Pusat. Aneka sajian seperti Nasi Goreng Gila, sate ayam dan roti bakar – meski yang jadi favorit tetap Ayam Malaya.

Buat yang belum pernah coba, Ayam Malaya adalah daging fillet ayam yang digoreng tepung dan disajikan dengan kuah yang rasanya gurih. Nah, kuahnya ini yang bikin beda. Warnanya gelap, encer dan memang pas banget dimakan bareng ayamnya itu, plus nasi, jangan lupa!




25. ROTI BAKAR EDDY

Roti Bakar Eddy
Satu lagi tempat makan enak di Jakarta yang tidak boleh anda lewatkan yaitu Roti Bakar Eddy yang berlokasi di Jl. Raden Patah no. 11, Blok M.

Resto makan ini menjadi tempat mengganjal perut pada malam hari yang selalu ramai oleh pengunjung. Menu disini sangat simple, roti bakar dengan berbagai pilihan topping, tapi crunchy rotinya itu loh, susah ditandingin. Di area Roti Bakar Edy juga tersedia berbagai pilihan makanan lain seperti sate padang, nasi goreng dan bakso, jadi udah paling pas lah pulang party mampir ke sini.





26. WARUNG NAGIH
Warung Nagih
Nama resto yang satu ini cukup unik, warung Nagih. Lokasi warung Nagih ada di Jl. Kapten Tendean kav. 41.

Khusus buat anda yang suka makan pada malam hari atau yang tiba-tiba lapar pada malam hari, bisa mampir kesini, karena warung nagih buka sampai jam 1 pagi, tempat ini pas banget dijadikan pilihan saat lapar tengah malam karena menunya yang beragam (ada roti bakar, chicken wing, dimsum, es teh Thailand, dll) dan harganya yang sangat bersahabat.

Bagaimana? Menu yang bervariasi serta harganya yang terjangkau membuat resto ini selalu ramai oleh pengunjung. Anda tertarik?



27. GARUDA

Garuda
Kalau di Kota Padang, ada namanya soto garuda. Soto Garuda sangat melegenda. Nah, kalau di Jakarta juga ada resto dengan nama Garuda, dan juga merupan rumah makan padang.

Lokasi restoran padang ini ada di Jl. H. Agus Salim no. 59. Menteng. Memang untuk harga agak di atas restoran Padang biasa, karena sajiannya yang nikmat dan eksklusif.

Resto Garuda ini buka 24 jam. Tidak heran kalau harga disini agak hamal, karena mereka pernah masuk ke daftar resto terbaik di Asia.


28. WAHA KITCHEN


Waha Kitchen
Satu lagi restoran yang buka 24 jam, yaitu waha Kitchen yang ada di lantai dasar Kosenda Hotel, Tanah Abang.

Buat yang sempat ikut tren hang out di Kosenda Hotel, pasti tau tempat ini. Berlokasi di lantai dasar gedung, restoran ini buka 24 jam. Jadi kalau lapar pagi-pagi buta dan lagi males makan pinggiran, datang ke sini udah paling pas.

Harganya nggak sama seperti resto-resto yang disebutkan di atas tentunya tapi terbayar lah sama kerennya interior tempat ini.


29. BUBUR KWANG TUNG

Bubur Kwang Tung
Tempat makan enak di Jakarta terakhir dari kami adalah Bubur Kwang Tung yang ada di Jl. Pecenongan no. 671.

Bubur yang disajikan disini adalah bubur Hongkong yang mungkin jarang ditemukan di daerah lain di Indonesia.

Menu bubur di sini juga beragam, ada bubur ayam, kepiting, sapi, ikan, udang dan bubur seafood lainnya.

Wah ada banyak sekali pilihan buburnya ya? Menu ini sangat cock sekali untuk menu sarapan atau pengganjal perut saat lapar tiba. Bagaimana? Anda tertarik untuk mencobanya?




Itu saja top rekomendasi tempat makan enak di Jakarta dari kami. Kalau anda punya rekomendasi tempat makan enak di Jakarta yang lain dari di atas, tidak ada salahnya kalau anda bagikan dengan yang lainnya.




Sumber: tempatwisataseru.com