Perut Gendut Logo

Tempat Kuliner Legendaris
sumber: anekatempatwisata.com

Para pecinta kuliner pasti ingin mencoba tempat makan yang sudah legendaris. Tempat makan yang berdiri pada tahun 90an sampai sekarang masih banyak diburu karena rasa dan keaslian makanan yang disajikan masih tetap sama. Umumnya tempat makan seperti ini diwariskan secara turun temurun. Resep masakan dan cara pengolahan yang dilakukan masih sama seperti dulu untuk tetap menjaga cita rasa masakan. Tak heran sampai sekarang rumah makan yang semakin tua semakin diburu oleh para penikmat wisata kuliner. Berikut ini adalah review kuliner yang sangat legendaris dengan cita rasa masakan yang masih asli:

Nasi Ayam Kedawetan Ibu Mangku

Nasi Ayam Kedawetan Ibu Mangku
sumber: nginepmana.com

Tempat makan ini sudah berdiri sejak tahun 1970. Resep masakan masih asli sehingga rasanya tidak pernah berubah. Kuliner khas Bali ini memiliki harga Rp 15.000 per porsi. Nasi ayam mempunyai rasa yang pedas dan tidak dapat ditemukan di tempat lain. Satu porsi nasi terdiri dari sayur urap, kacang goreng, ayam suwir, telur pindang dan sambal. Ketika masuk ke mulut teksturnya lembut dan renyah. Salah satu cabang nasi ayam ini berada di Jalan Raya Kedewatan Nomor 18, Ubud.

Sumber Hidangan

Sumber Hidangan
sumber: visitbandung.info

Dulu nama toko ini adalah Het Snoephuis yang artinya toko makanan manis. Toko ini sudah berdiri sejak tahun 1929. Pada zaman Belanda, para pendatang dari Eropa sering mengunjungi toko ini untuk menikmati roti yang lezat tanpa tambahan pengawet atau pengembang dan menikmati es krim.  Suasana toko ini masih sama seperti dulu dan hanya buka pada sore hari. Toko ini berada di Jalan Braga Nomor 20-22, Bandung. Harga roti tawar yang ada di toko ini mulai dari Rp 10.500.

Rawon Brintik

Rawon Bintik
sumber: anekawisata.com

Ini adalah tempat makan yang terletak di Jalan KH. Ahmad Dahlan Nomor 39, Malang. Tempat ini sudah berdiri sejak tahun 1942. Rawon ini dinamakan brintik karena istri pemilik warung mempunyai rambut keriting atau dalam bahasa jawa disebut dengan brintik. Daging rawon yang lembut akan langsung lumer di lidah anda. Nasi rawon ini didampingi dengan kerupuk udang yang renyah.  Harga satu porsi rawon adalah Rp 20.000,000.

Tahu Pong Perempatan Depok

Tahu Pong Perempatan Depok
sumber: hellosemarang.com

Tahu pong adalah makanan khas kota Semarang. Pong berasal dari kata kopong yang berarti kosong. Tetapi ada juga yang menyebutkan bahwa asal kata Pong dari bahasa Hokkian yakni Phong yang artinya menggembung.  Salah satu penjual tahu pong yang sangat legendaris di Semarang adalah Tahu Pong Perempatan Depok. Pemilik toko ini adalah Almarhum Ridwan Sunyoto. Toko ini sudah berdiri sejak 5 November 1978.  Toko ini berada di Jalan Depok Semarang. Anda bisa menikmati tahu ini seharga Rp 26.000 sampai Rp 50.000. Toko ini buka setiap hari mulai jam 17.00-23.00.