Perut Gendut Logo

Singapores Signature Ice Cream

Bagi kamu yang suka jalan-jalan dan eksplor keluar kota dan juga keluar negeri, pasti pernah mampir ke negeri tetangga kita yaitu Singapore. Biasanya orang-orang yang bepergian ke negeri ini tujuannya tak lain adalah belanja. Namun di samping itu, pasti juga tidak kelewatan untuk mencicipi makanan-makanan yang ada di sana, khususnya street food khas Singapura.

Jika kalian pernah ke sana, pasti tidak asing lagi dengan daerah yang bernama Orchard. Orchard Road ini merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Singapura yang paling ramai dengan turis-turis dan sangat iconic di negeri ini. Terdapat banyak butik-butik terkenal dan juga restoran-restoran yang tidak kalah menarik di sini. Tentunya, banyak juga makanan-makanan pinggir jalan yang tidak kalah menarik untuk dicicipi.

Salah satu jajanan yang paling khas, unik, dan iconic di daerah ini adalah es potong Singapore, yang kerap dikenal dengan sebutan “one dollar ice cream”. Dessert pinggir jalan ini sangatlah terkenal dan terdapat hampir di setiap sudut jalan Orchard.  Sesuai dengan sebutannya, es krim ini tadinya seharga S$ 1 saja, tetapi dengan naiknya harga kebutuhan pokok dan lainnya es krim ini naik menjadi S$ 1,5. Es krim ini disajikan lengkap dengan roti, cone, atau crackers/wafer nya. Terdapat pilihan-pilihan rasa seperti  vanilla, strawberry, cokelat, durian, jagung, dan lain-lain.

Eskrim Orchard
sumber: bittenbythetravelbug.com

Kalau sedang berjalan-jalan di sepanjang jalan ini, pasti akan melihat banyak turis-turis menyerbu gerobak-gerobak es krim ini. Karena es krim ini sangatlah nikmat disantap sebagai pelepas dahaga ketika sedang ingin beristirahat sejenak dari segala aktifitas. Tidak hanya turis-turis, banyak juga orang-orang lokal yang ikut menikmati es krim ini, terutama orang-orang yang sedang dalam waktu break kerja nya.

Jadi, jika ada kesempatannya, para foodies wajib mencoba jajanan es krim ini. Selain harga yang sangat terjangkau, rasa es krim ini sangat nikmat untuk disantap. Di hari-hari weekend atau hari libur, mungkin kalian harus mengantri untuk bisa menikmati es krim ini karena ramainya suasana jalan Orchard. Dan biasanya pada sekitar jam 5 sore hari gerobak-gerobak es krim ini sudah mulai ditutup karena habis. Jadi tunggu apa lagi dan jangan sampai kehabisan ya!