Perut Gendut Logo

Saepisan


BSD dan Serpong pun menjadi daerah wisata kuliner bagi mereka yang menggemari makanan. Salah satu yang dapat dicoba juga adalah restoran Saepisan. Saepisan sendiri dalam bahasa Sunda merupakan gabungan dari dua kata yaitu sae dan pisan yang artinya adalah bagus sekali. Restoran ini terletak disamping mall Teras Kota BSD yaitu di Jalan Pahlawan Seribu CBD kav 5 BSD city. Dari luar dapat terlihat bila Saepisan ini menggunakan konsep kolonial etnik yang merupakan perpaduan bangunan zama kolonial dan unsur etnik dari negeri sendiri. Gedung utam terdiri dari 2 lantai dan terdapat juga kawasan outdoor yang terdiri dari 7 saung kayu. Saung kayu ini bukan lesehan tetapi menggunakan kursi dan meja dari kayu yang cukup etnik. Disekeliling saung ini terdapat kolam ikan dan tumbuhan yang ditanam sehingga terlihat asri dan adem. Bagi mereka yang tidak menyukai daerah merokok dapat menggunakan lantai 2 yang bebas dari area merokok.


Saepisan


Makanan di Saepisan ini pun menyuguhkan Indonesian Cuisine dengan menu andalan gurame saepisan, pati dabu-dabu, dan ayam bumbu rempah. Berbagai macam makanan khas nusantara pun dapat kalian coba disini seperti nasi timbel, otak-otak, soto betawi, perkedel jagung dan lain-lain. Dapat juga kalian menyantap makanan hewan laut yang dimasak khas nusantara seperti menggunakan saos padang dan lain-lain. Makanan di Saepisan ini pun tergolong cukup murah. Saat ini Saepisan memberikan paket promo makan siang dimulai dari jam 11 pagi hingga jam 5 sore dengan harga dimulai dari Rp.16.000,++ yang berlaku pada hari senin hingga jumat.


Saepisan


Saepisan


Gedung Saepisan ini pun sering dijadikan lokasi untuk acara ulang tahun, rapat kantor, seminar, bahkan untuk acara resepsi pernikahan yang kursi pelaminan telah disediakan dari pihak Saepisan. Gedung ini dapat mencakup sekitar 500 orang untuk 2 lantai.


Saepisan

Saepisan