Perut Gendut Logo

Ragusa, Si Es Krim Italia


Hampir semua orang menyukai yang namanya Ice Cream. Rasanya yang dingin dan juga manis membuat setiap orang yang mencobanya selalu ingin lebih dan lebih. Tetapi kita semua tahu bahwa makan terlalu banyak ice cream akan menyebabkan beberapa penyakit dan terdapat pengawet di dalam ice cream yang biasa beredar dan kita konsumsi.

Ragusa, Si Es Krim Italia

Pada kesempatan ini saya akan membagi pengalaman saya mengenai ice cream yang enak, segar, dan juga tanpa bahan pengawet, sehingga lebih aman bagi tubuh kita juga. Jika anda adalah warga Jakarta, anda pasti pernah mendengar dan mungkin pernah mencicipi es krim "Ragusa".

Ragusa, Si Es Krim Italia
Ragusa Tempo Dulu

Es Krim Ragusa yang terletak di jalan Veteran, Jakarta Pusat ini sudah ada sejak tahun 1932. Suasana dari tempat ini membuat kita berasa pada jaman tempo dulu. Interior dan juga suasananya sangat nyaman dan terasa homie. Tempat ini buka mulai dari jam 11 siang sampai 10.30 malam, dan biasanya selalu ramai di malam hari terutama di akhir pekan. Anda harus siap-siap menunggu kursi kosong untuk anda tempati.

Es krim yang ditawarkan di sini tanpa bahan pengawet sehingga ketika kita memakannya harus cepat karena es krim ini tidak tahan lama di luar mesin pendigin. Rasanya yang dingin dan manis tapi tidak terlalu manis ini membuat anda tertarik pada es krim ini dan ingin tambah dan tambah lagi. Setelah anda memakan es krim ini, anda tidak akan merasakan haus yang berlebihan yang mana sering kali terjadi ketika anda mengonsumsi es krim yang ada di pasaran.

Ragusa, Si Es Krim Italia
Chocolate Sundae

Salah satu bentuk umum yang bisa kita temukan pada es krim adalah sundae. Chocolate sundae disajikan dengan lumuran coklat cair dan taburan kacang halus diatasnya yang membuat es krim ini makin membuat kita menitikkan air liur kita. Ada lagi bentuk yang menyerupai chocolate sundae, yaitu Special Mix. Special Mix disajikan dengan 4 scope ice cream yang berbeda rasa: coklat, strawberry, vanilla dan nougat. Rasanya sangat enak dan anda dapat sekaligus mencicipi 4 rasa reguler yang ditawarkan Ragusa.

Ragusa, Si Es Krim Italia
Special Mix

Bentuk lain dari Es Krim Ragusa tidak hanya disediakan dalam bentuk sundae saja, akan tetapi ada beberapa bentuk unik yang ditawarkan. Diantaranya adalah dalam bentuk Spaghetti Ice Cream. Icream Vanilla yang dibentuk menyerupai spaghetti dengan lumuran coklat di atasnya serta taburan potongan buah kering membuat rasa dari Spaghetti Ice Cream ini makin beragam. Anda harus mencobanya karena ini merupakan salah satu menu favorite di Ragusa.

Ragusa, Si Es Krim Italia
Spaghetti Icre Cream

Yang lainnya adalah Banana Split. Anda pasti sudah tidak asing dengan bentuk ini. Hampir semua tempat yang menyediakan ice cream, menawarkan bentuk ice cream ini. Ice Cream yang ditempatkan di tengah-tengah 2 potongan pisang yang dipotong memanjang. Ada 3 rasa yang ditawarkan dalam Banana Split ini, yaitu coklat, strawberry dan vanilla. Rasanya juga tidak kalah dengan rasa ice cream yang lainnya.

Ragusa, Si Es Krim Italia
Banan Split

Yang terakhir saya coba adalah Cassata Siciliana. Nama dan bentuk dari ice cream ini cukup unik karena jarang kita dengar dan bentuknya juga tidak biasa. Bentuknya yang menyerupai segitiga memanjang dengan 4 rasa ice cream reguler yang ada di dalamnya serta sepotong kue bolu hijau yang disisipkan di dalamnya membuat rasanya dari ice cream ini agak berbeda dengan ice cream lainnya yang ditawarkan karena ada rasa bolu yang membuatnya makin beragam.

Ragusa, Si Es Krim Italia
Cassata Siciliana

Selain makan di tempat, anda juga dapat membeli untuk di bawa pulang. Ada beberapa ukuran yang ditawarkan untuk anda pilih. Diantaranya ada ukuran 1 liter, setengah liter dan beberapa ukuran kecil lainnya. Untuk ice cream 1 liter dikenakan harga 55 ribu rupiah, dan untuk ukuran setengah liter, dikenakan harga 40 ribu rupiah. Anda jangan takut kalau ice cream ini akan meleleh ketika anda sampai di rumah karena anda dapat meminta "dry ice" secara gratis yang membuat ice cream yang anda bawa pulang dapat bertahan sampai kurang lebih 2 jam.

Jadi tunggu apalagi, cobalah sekarang dan datangi tempat ini karena ice cream ini lezat dan tidak dapat anda temukan di tempat lain selain di Ragusa, Veteran. [Rocky]


Ragusa, Si Es Krim Italia
Daftar Menu

Ragusa, Si Es Krim Italia
Daftar Menu dalam bentuk gambar





Lokasi:
Ragusa
Jalan Veteran I No.10, Jakarta Pusat
Jakarta 10110
Telp: +622138491234