Perut Gendut Logo

Ragusa Italian Ice cream
sumber: endydaniel.blogspot.com

Tempat menikmati ice cream yang terletak di Jalan Veteran 1 no. 10, Jakarta Pusat ini telah ada sejak tahun 1932.
Di mulai dengan dua bersaudara yang berasal dari kota Ragusa, italy ini mendarat di Batavia untuk belajar menjahit, Kedua saudara ini mempunyai teman di bandung yang mempunyai peternakan sapi yang menghasilkan susu murni berkualitas. Di sini lah akhirnya mereka membangun tempat menikmati ice cream, tapi ternyata yang pertama berdiri bukan di jalan veteran ini. Melainkan di daerah Naripan Bandung. Di bantu teman di kelas menjahit, warga negara Indonesia akhirnya jadilah Ragusa Es Italia

Ragusa Italian Ice cream
sumber: ngraji.blogspot.com

Suasana jadoelnya sangat kental seperti hendak menceritakan perjalanan panjang usaha ice cream ini. Dan tidak termakan waktu ice cream Ragusa masih mempunyai cita rasa tersendiri dan di gemari oleh pengunjungnya.

Ice cream yang tidak lebih dari 8 rasa utama, dan nama yang cukup mengoda seperti ice cream spaghetti dan beberapa nama lainnya, membuat kita di buat penasaran
Salah satu bentuk umum yang bisa kita temukan pada es krim adalah sundae. Chocolate sundae disajikan dengan lumuran coklat cair dan taburan kacang halus diatasnya yang membuat es krim ini makin membuat kita menitikkan air liur kita. Ada lagi bentuk yang menyerupai chocolate sundae, yaitu Special Mix. Special Mix disajikan dengan 4 scope ice cream yang berbeda rasa: coklat, strawberry, vanilla dan nougat. Rasanya sangat enak dan anda dapat sekaligus mencicipi 4 rasa reguler yang ditawarkan Ragusa.
 
Bentuk lain dari Es Krim Ragusa tidak hanya disediakan dalam bentuk sundae saja, akan tetapi ada beberapa bentuk unik yang ditawarkan. Diantaranya adalah dalam bentuk Spaghetti Ice Cream. Icream Vanilla yang dibentuk menyerupai spaghetti dengan lumuran coklat di atasnya serta taburan potongan buah kering membuat rasa dari Spaghetti Ice Cream ini makin beragam. Anda harus mencobanya karena ini merupakan salah satu menu favorite di Ragusa.Yang lainnya adalah Banana Split. Anda pasti sudah tidak asing dengan bentuk ini. Hampir semua tempat yang menyediakan ice cream, menawarkan bentuk ice cream ini. Ice Cream yang ditempatkan di tengah-tengah 2 potongan pisang yang dipotong memanjang. Ada 3 rasa yang ditawarkan dalam Banana Split ini, yaitu coklat, strawberry dan vanilla. Rasanya juga tidak kalah dengan rasa ice cream yang lainnya.

Ragusa Italian Ice cream
sumber: jakartabytrain.com

Yang terakhir saya coba adalah Cassata Siciliana. Nama dan bentuk dari ice cream ini cukup unik karena jarang kita dengar dan bentuknya juga tidak biasa. Bentuknya yang menyerupai segitiga memanjang dengan 4 rasa ice cream reguler yang ada di dalamnya serta sepotong kue bolu hijau yang disisipkan di dalamnya membuat rasanya dari ice cream ini agak berbeda dengan ice cream lainnya yang ditawarkan karena ada rasa bolu yang membuatnya makin beragam.

Inilah hasil kerja keras dan menjaga kwalitas yang menjadikan Tempat makan Ice cream tertua di Ibukota Jakarta tercinta.
Lokasi:
Jalan Veteran I No.10, Jakarta Pusat
Jakarta 10110
telp: +622138491234