Perut Gendut Logo

Bagi yang belum tahu tentang nasi lemak, nasi lemak adalah nasi beraroma yang dimasak menggunakan santan serta daun pandan. Di Indonesia sendiri banyak yang menyamakan nasi lemak dengan nasi uduk, padahal kedua makanan tersebut sangat berbeda rasanya. Nasi Lemak sendiri berasal dari negara tetangga kita yaitu Malaysia, tetapi nasi lemak ini mejadi makanan tradisional bagi beberapa negara lain seperti Singapura dan Brunei. Di Singapura sendiri banyak sekali restoran-restoran kecil yang menjual nasi lemak. Beberapa diantaranya sangat terkenal sehingga dicari banyak turis yang sedang berkunjung ke Singapura. Salah satu yang terkenal yaitu Ponggol Nasi Lemak Centre.



Ponggol Nasi Lemak Centre menjadi salah satu restoran yang diserbu banyak orang karena kualitas dan rasa yang sangat enak serta menjadi salah satu pilihan untuk mereka yang sedang kelaparan tengah malam karena mereka buka hingga subuh. Ponggol Nasi Lemak Centre juga baru buka pada saat jam makan malam saja tidak dari siang. Setelah mengetahui tentang restoran yang terkenal ini, maka ketika saya ke Singapura pun akhirnya mencari waktu untuk mengunjungi restoran ini dilatarbelakangi rasa penasaran. Ketika menemukan restoran ini pun ternyata dugaan saya benar, antrian yang cukup panjang pun harus dilakukan untuk memesan makanan disini. Konsep dari restoran ini pun sebenernya mirip dengan warteg di Indonesia, yaitu memesan lauk yang kita mau dengan melihat lauk apa saja yang ada di kabinet yang mereka sediakan. Setelah memesan kemudian tinggal bayar di kasir.



Lauk yang tersedia disini pun cukup banyak, beberapa menu yang banyak dipesan orang yaitu seperti chicken wings, daging maling, teri kacang, telor ceplok, dan sayur buncis. Selain itu masih sangat banyak lauk yang tersedia seperti terong, ada juga semacam pepes, ikan goreng dan masih banyak lagi. Chicken wings disini sangat recommended dengan kulitnya yang crispy serta dagingnya yang juicy, menjadikan chicken wings ini sangat enak dan gurih. Bunci yang terdapat irisan dagingnya pun sangat garing dan enak. Oiya, mereka juga memberikan sambel gratis ditiap nampan, sambelnya sangat enak, tidak terlalu pedas tapi sangat kaya akan rasa, susah untuk dideskripsikan tetapi yang pasti sangat enak.


Nasi lemak dengan chicken wings, telur ceplok, buncis, dan spam( S$ 5.20 )

Harga yang diberikan disini pun cukup mengagetkan, rata-rata untuk makan disini hanya perlu mengeluarkan uang sebesar S$ 5 saja. Untuk ukuran di Singapura makan enak, kenyang serta memuaskan dan hanya membayar 5 dollar itu sangat murah. Pantesan saja banyak sekali orang yang mengantri untuk makan disini, bahkan setelah saya makan pun antrian tak kunjung berhenti melainkan makin panjang. Banyak juga mereka yang beli dan membawa pulang untuk makan di rumah mereka. Untuk mendatangi Punggol Nasi Lemak yang berada di Tanjong Katong kalian bisa menaiki MRT Circle Line (yellow) atau MRT East West Line (green) menuju stasiun Payalebar kemudian lanjut naik bus ke arah Tanjong Katong Road. Atau tersedia juga Punggol Nasi Lemak di Serangoon Road dengan naik MRT North East Line (purple) menuju stasiun Kovan, dari stasiun Kovan tinggal jalan kaki saja.
 




Ponggol Nasi Lemak
238 Tanjong Katong Road Singapore
+65 6348 3303
Jam buka: 5.30pm – 2.30am
Tutup pada hari Kamis

965 Upper Serangoon Road Singapore
+65 6281 0020
Jam buka: 6pm – 5am
Tutup pada hari Kamis