Perut Gendut Logo

Pennylane Coffee Bistro

Bagi PG'ers yang suka western food dan pecinta the beatles,Pennylane Coffee Bistro memadukan kedua hal tersebut untuk Anda. Bistro ini baru buka sekitar satu bulan. Bistro ini terletak di Jl. Kemang Selatan 8. Jalan ini sering saya lewati untuk menuju Jl. Abdul Majid. Karena nama bistro ini mengingatkan saya pada salah satu judul lagu dari The Beatles, saya tertarik untuk mengunjungi Pennylane di hari berikutnya.

Pennylane Coffee Bistro
(Menu di Pennylane Coffee Bistro)

Akses untuk menuju Pennylane tidak sulit karena jalan Kemang Selatan cukup mudah ditemukan. Dari arah Kemang, Pennylane berada di kiri jalan. Pennylane memiliki tempat parkir untuk mobil dan sepeda motor walaupun tidak begitu besar. Dari jalan raya, bistro ini terlihat cukup mungil tetapi memberi kesan nyaman. Begitu masuk ke bistro, Pennylane memang nyaman. Selain karena smoking area berada di lantai berbeda, suasana di Pennylane juga memberi kesan seperti di rumah sendiri. Dekorasi yang membuat saya kagum adalah buku-buku yang berada di langit-langit bistro serta lirik lagu Pennylane yang berada di tembok.

Pennylane Coffee Bistro
Kiri : Ice Tea (Rp 18.000) Kanan : Ice Peach Tea (Rp 32.000)

Lantai satu merupakan non-smoking area dengan beberapa meja, sedangkan lantai dua merupakan smoking area dengan meja yang lebih banyak. Saya langsung meminta menu untuk melihat menu apa saja yang ditawarkan. Hal pertama yang saya baca tentunya adalah kopi. Pennylane menyajikan kopi seperti Americano, Cappucino, Latte dengan berbagai rasa, dan lain-lain. Saya memesan Americano untuk mencoba kopi Pennylane. Kopinya sangat harum dan cukup kuat karena terdapat kopi asal Toraja dalam penyajian kopi di Pennylane. Selain kopi, saya juga memesan ice peach tea. Rasa peachnya cukup menonjol serta manis. Jika Anda penggemar teh rasa buah, Anda perlu mencoba ice tea di Pennylane.

Pennylane Coffee Bistro
(Fried Mushroom)

Pennylane Coffee Bistro
(Chicken Quasadilla)

Sebagai makanan pembuka, saya memesan French Fries (seharga Rp 20.000), Fried Mushroom (seharga Rp 31.000) dan Chicken Quasadilla (seharga Rp 32.000) . French fries Pennylane cukup standard tetapi tetap saya pesan karena saya memang suka french fries. Untuk kedua starters lainnya, saya dan teman saya mencoba rekomendasi dari Pennylane. Ternyata keduanya cukup memuaskan. Fried mushroomnya digoreng kering dan terdapat keju mozzarella yang meleleh ditengahnya. Selain itu, chicken quasadillanya juga cukup enak karena gurih dan rasa rempahnya sangat terasa. Porsi starternya cukup untuk 3 orang.

Pennylane Coffee Bistro
(John Lamb Chopped)

Untuk main course, saya bersama teman saya mencoba menu yang direkomendasikan Pennylane. Kami memesan John Lamb Chopped dan Classic Fish N' Chips. Untuk John Lamb Chopped, dagingnya lembut dan dimasak well-done. Saya kurang suka karena rasanya terlalu strong untuk lidah saya, sedangkan teman saya suka dengan wangi domba yang strong. John Lamb Chopped merupakan daging domba seberat 175 gram yang diolah serta diracik dengan bumbu sehingga bumbunya cukup meresap ketika sudah dimasak. John Lamb Chopped ditemani side dish potato wedges yang sangat enak serta sauted paprika yang gurih. Bagi yang suka daging domba dengan porsi besar, John Lamb Chopped merupakan pilihan yang tepat dan sangat layak dicoba karena rasanya sepadan dengan porsi yang besar serta harganya (Rp 88.000).

Pennylane Coffee Bistro
(Classic Fish N' Chips)

Untuk Classic Fish N' Chips, porsinya lebih kecil jika dibandingkan dengan John Lamb Chopped tetapi cukup mengenyangkan. Saya memang penggemar fish n chips dan saya suka Classic Fish N' Chips-nya Pennylane. Tekstur ikannya begitu lembut dan tentunya ditemani oleh french fries dan tar tar sauce. Satu poin tambahan, Pennylane meracik sendiri tar tar sauce yang rasanya sangat enak dan pas (creamy dan tidak begitu asam)

Pennylane Coffee Bistro
(Blue Royal Cake dan Red Velvet Cake)

Setelah selesai makan, kami penasaran mencoba dessert dari Pennylane. Pennylane memiliki berbagai macam dessert yaitu:
Chococup Tiramisu Rp 40.000
Red Velvet Rp 55.000
Rainbow Rp 55.000
Blue Royal Rp 52.000
Cheesecake In The Jar Rp 48.000

Saya mencoba Cheesecake In The Jar karena packagingnya cukup menarik. Sebaiknya Anda memesan Cheesecake In The Jar ketika memesan makanan agar dapat dipindahkan ke chiller sehingga ketika dikeluarkan, cheesecakenya tidak beku. Cheesecake Pennylane enak dan wajib dicoba. Bagian cheesenya lembut dan strawberrynya tidak terlalu asam. Tidak suka strawberry? Pennylane juga menyediakan Chocolate Cheescake In The Jar.

Selain Cheesecake In The Jar, saya juga penasaran mencoba blue royal dan red velvet cakenya. Berdasarkan informasi dari pemilik Pennylane, kedua cake tersebut diproduksi oleh Bawean, atau lebih dikenal dengan nama Sweetheart, sebuah bakery yang telah berdiri selama puluhan tahun dan sangat terkenal di Bandung. Untuk kunjungan berikutnya, saya akan mencoba salah satu dari kedua cake tersebut.

Pennylane Coffee Bistro

Secara keseluruhan, Pennylane Coffee Bistro memberikan pelayanan yang sangat baik, variasi makanannya cukup beragam serta harganya yang relatif terjangkau. Pennylane memiliki ambience yang nyaman dan sangat "anak muda". Selain itu, Pennylane menyediakan smoking area yang terpisah dari non-smoking area. Fasilitas lain yang disediakan Pennylane adalah sofa panjang yang nyaman, toilet yang bersih, serta wifi gratis. Pelayanan di bistro ini sangat baik. Bahkan ketika kami sedang menunggu makanan datang, pemilik dari bistro ini menghampiri kami untuk berbincang-bincang. Sebagai catatan tambahan, saat ini Pennylane Coffee Bistro hanya menerima cash only untuk pembayaran. Semoga dalam waktu dekat, Pennylane sudah dapat menerima pembayaran menggunakan kartu debit maupun kredit.

Saya merekomendasikan bistro ini untuk dikunjungi. Bistro ini cocok untuk dijadikan tempat hang-out maupun gathering. Jika Anda mengunjungi sebelum 31 Desember 2012, Pennylane memberikan diskon 10% untuk food and beverage dalam rangka soft opening. Jadi tunggu apalagi, segera kunjungi Pennyane Coffee Bistro.

Pennylane Coffee Bistro


Lokasi :
Pennylane Coffee Bistro
Jl. Kemang Selatan 8
021-7196826 / 7196926
@PennylaneJkt
Email: pennylanebistrojkt@gmail.com
Open Hour:
Monday - Thursday 10.00 - 22.00
Friday - Saturday 10.00 - 24.00