Perut Gendut Logo

Original Ramen Di Narita Airport, Tokyo

Dinginnya udara kota Tokyo sudah terasa meski kami di dalam terminal  Narita Airport. Sebelum melanjutkan perjalanan menuju stasiun kereta api, kami memutuskan untuk terlebih dahulu makan siang di Narita Airport ini. Kami pun berkeliling untuk melihat makanan apa yang dijual disana. Kami menemukan ada beberapa coffee shop danrestoran cepat saji seperti McDonalds. Akhirnya kami memutuskan untuk makan di satu tempat yang menjual berbagai macam masakan, mulai dari ramen hingga western foods.

Menu yang dipajang di depan restoran dan berbagai replika makanan yang terbuat dari plastik yang disajikan di etalase membuat para pengunjung menjadi lebih tertarik akan jenis makanan yang disajikan. Maklum saja, lebih dari setengah pengunjung di restoran ini adalah turis seperti kami.

Original Ramen

Original Ramen

Nama restoran tempat kami bersantap ini adalah N’s Court Café and Dining. Restoran ini merupakan tempat pertama bagi kami untuk menikmati makan siang di tanah ramen dan bento ini. Di ini kami memesan ramen, bento dan juga hamburg rice (nasi dengan daging). Harga makanan di sini cukup bervariasi, mulai dari 850 yen hingga 2000 yen.  Setelah selesai memesan, para pengunjung diberi alat seperti bel dan  dipersilakan mencari tempat duduk. Tidak lama menunggu, bel yang diberikan kepada kami berbunyi dan kami pun mengambil makanan kami di counter. Lucu yah PG'ers, di sini kita harus mengambil sendiri makanan pesanan kita, bukan diantar seperti di Indonesia.

Original Ramen


Setelah selesai makan, kami juga diharuskan meletakkan piring dan nampan di tempat yang telah disediakan. Pada tempat itu terdapat tanda bertuliskan “Return trays here”.  Memang budaya di Jepang cukup teratur, mendidik warganya untuk bertanggung jawab dan tidak merepotkan orang lain. Setelah selesai menikmati betapa “aslinya” makan siang Japanese kami siang ini, kami mulai membayangkan kuliner seperti apa yang akan kami nikmati selama perjalanan dalam minggu-minggu berikutnya.

Original Ramen

Original Ramen

Simak terus perjalanan kuliner tim Perut Gendut di Jepang. Ulasan-ulasan kuliner menarik langsung dari Jepang hanya di www.perutgendut.com