Perut Gendut Logo

Mie Pitik Bang Azat
sumber: titofebrian.com

Mungkin sahabat PG ada yang belum tahu apa sih kata 'Pitik' itu?
Yups, pitik dalam bahasa jawa adalah 'Ayam'. Jadi Mie Pitik sama dengan Mie Ayam.

Mie Pitik Sayap  Mie Pitik Puyuh
sumber:  ink361.com                                                    sumber: ink361.com

Terus apa sih spesialnya mie pitik ini?
Pertama, adalah mie-nya yang kemungkinan besar di buat sendiri oleh penjualnya, alias bukan beli pabrikan. Soalnya diameter mie-nya besar-besar, bukan ukuran pabrik biasanya. Terus kenyalnya beda, lebih mantap, dan lebih gurih.
Kedua biasanyakan Mie ayam topingnya hanya ayam dan jamur yang dicincang ataupun disuwir suwir. Tapi keistimewaan Mie Pitik ini adalah selain cincangan daging ayam yang biasa menjadi toping pada umumnya, di Bang Azat ini kita bisa pilih tambahan lainnya seperti bakso, telur puyuh, kepala, sayap, ceker, brutu (pantat ayam) ataupun gabungan dari semuanya.

Mie Pitik Campur  Mie Pitik Bang Azat
sumber: bango.co.id                                                     sumber: id.openrice.com

Untuk rasa kami beri dua jempol buat Mie Pitik ini. Karena dari mie-nya yang buatan sendiri tekstur nya pun lebih kenyal dan lebih enak. Bumbu ayamnya terasa banget bumbu rempah-rempahnya, manisnya pas plus merata berpadu cantik dengan kuah mienya. Mungkin ini paduan yang cerdik, kuahnya yang gurih dan mienya yang sedikit kenyal juga toping yang sarat akan bumbu. Apalagi kalau udah dikasih sambal dan perasan jeruk nipis, seger banget!
Kuah mie pitik ini memang sangat enak, sedep, dan gurih. Kalo mau lebih gurih, ada sebotol cairan yang mirip kaldu dan rasanya asin gurih.

Kedai Mie Pitik
sumber: titofebrian.com

Mie Pitik Bang Azat ini berada di Jl. Slamet No 16 Surabaya Kedai aiola, sebuah "Food Court" yang dipenuhui anak sekolah dan anak kuliah di tengah rimbunnya pepohonan yang tumbuh di ruas Jl. Slamet. Aiola tempatnya memang strategis, dan sangat dekat dengan SMA Komplek (SMA 1, 2, 5, dan 9 Surabaya) tentu saja pembeli kebanyakan adalah anak-anak SMA sehingga di jam makan siang untuk mendapatkan tempat dudukpun kayaknya harus menanti. Namun tempat mie pitik ini sangat nyaman untuk ditempati. Kedai yang berlatar belakang bangunan rumah lawas Aiola sangat mendukung, suasana 'homey' dari kedai ini memang mengasyikkan buat nongki-nongki anak muda, lokasinya pun strategis, tidak jauh dari Balaikota Surabaya. Tempat yang disediakan pun terbuka, sehingga kita bisa menikmati suasana outdoor Surabaya, apalagi banyak pohon rindang di sekitar sini, sehingga membuat pengunjung betah meskipun tidak ada AC. Jadi buat yang cari kuliner alternatif di kota Surabaya meluncur aja ke Mie Pitik Bang Azat di
Aiola.

Kalau masalah harga jangan kawatir, untuk satu porsi mie Pitik ini tidak perlu merogoh kocek yang dalem kok, harganya sodara kandung banget alias murah meriah, padahal enaknya Mie pitik ini pake banget, dijamin nggak nyesel, belum lagi dengan suasana yang ramai tapi tetap nyaman dan bersih, bikin kita tambah nikmat menyantapnya.

Kalau kalian lagi butuh tempat makan siang yang penuh sensasi dateng aja ke Mie Pitiknya Bang Azat yang ada di Aiola Surabaya.