Perut Gendut Logo

Mamayu Mie Bakso


Mamayu Mie Bakso merupakan tempat makan mie baru di Bandung. Buka sekitar bulan Februari 2015 ini. Walaupun masih baru, Mamayu ternyata cukup menarik perhatian pecinta kuliner di Bandung loh, termasuk kami. Mie yang dijual disini memang unik nggak cuma menjual mie putih biasa. Ada yamien yang menggunakan mie hitam, mie green tea, juga ada rica cabe hijau. Membayangkannya saja membuat kami penasaran seperti apa ya rasanya? Nggak pernah kami coba di tempat lain.


Mamayu Mie Bakso

Yamien Bakso Biasa (16ribu-22ribuan)

Mamayu Mie Bakso

Sebelum berkenalan dengan menu unik di Mamayu ada baiknya kenalan dulu sama menu standarnya. Mamayu menjual yamien dan yahun yang bisa kita pilih mau manis atau asin, ditemani tambahan seperti bakso, pangsit, pangsit goreng, dan baso goreng. Setiap mangkok disajikan dengan taburan pangsit mini diatasnya. Sambalnya enak! Dengan kisaran harga 16ribu-22ribuan kamu udah bisa menikmati semangkok baso disini.

Yamien Hitam (+5ribu)

Mamayu Mie Bakso

Menu unik pertama di Mamayu adalah yamien mie hitam. Hitamnya ini bukan dari tinta cumi melainkan berasal dari charcoal. Katanya mie charcoal baik untuk pencernaan dan lebih sehat daripada mie biasa. Pas dimakan sih rasanya seperti mie biasa, nggak bau atau menimbulkan ‘rasa lain’. Tapi begitu dikunyah ternyata mienya terasa lebih kenyal dibanding mie putih. Enakk! Dengan membayar tambahan 5ribu rupiah, kamu bisa upgrade mie biasa jadi mie hitam yang lebih sehat disini.

Yamien Greentea (+5ribu)

Mamayu Mie Bakso

Selain fenomena hitam di Bandung juga ada fenomena “Segala sesuatu yang pake greentea bakal laku keras”. Dari sekian banyak kreasi greentea yang ada, ini salah satu yang paling bikin penasaran. Yamien Greentea. Kalo greentea cake, greentea ice cream, atau greentea dalam kreasi dessert mungkin udah sering banget kamu temuin. Tapi yamien rasa greentea pernah bayangin nggak sebelumnya? Rasanya kaya apa yah? :)

Mamayu Mie Bakso

Pas kami coba, ternyata si hijau ini emang ada aroma greentea dari mienya. Nggak begitu strong, tapi ada after taste greentea di lidah setelah mie nya ditelan. Unik juga rasanya! Sama seperti mie hitam, kamu cukup menambah 5ribu rupiah untuk upgrade ke mie greentea.

Mie Rica Merah dan Rica Hijau

Mamayu Mie Bakso

Nah, untuk mie rica nya kamu bisa pilih mau mie rica biasa atau mie rica cabe hijau. Begitu juga dengan mie nya, kamu bisa pilih mau mie hitam/mie greentea/mie biasa/bihun sebagai main dish rica nya. Favorit kami sih rica cabe hijaunya. Rasanya enak, gurih, dan pas banget sama bihunnya. Tapi pedasnya agak ganas kalo buat kami yang nggak jago makan pedas. Untuk kamu nggak begitu suka pedas juga lebih baik jangan diaduk dulu pas makan soalnya rasanya enak, sayang kalo nggak kemakan karena kepedesan :)

Mamayu Mie Bakso

Sambalnya yang enak ternyata dijual juga. Bisa dibeli untuk makan di rumah.

Mamayu Mie Bakso

Ini juaranya, es lemon nya ngangenin banget. Segerrr! Kalo pernah minum es jeruk kunci dari Bangka, rasa es lemon ini ngingetin sama jeruk kunci tsb. Tapi kamu bisa dapetin ini secara free kalo upload foto makanan kamu dan tag ke IG atau twitter @mamayumiebakso. Menarik kan menu-menu disini? Worth a try! :)


Lokasi :
Mamayu Mie Bakso
Jl. Pasundan no. 66, Bandung
(Daerah Pungkur)



(sumber: duniakulinerbandung.com)