Perut Gendut Logo

Lim Chee Guan The Most Famous Bak Kwa In Singapore

Salah satu oleh-oleh khas dari Singapore yaitu dry meat (Bak Kwa) yang biasa terbuat dari daging babi ataupun daging ayam. Di Singapore banyak toko yang menjual Bak Kwa sebagai oleh-oleh ataupun makanan cemilan siang/sore hari. Satu toko yang terkenal dengan Bak Kwa nya yaitu Lim Chee Guan. Mereka hanya mempunyai 3 toko yang tersebar di Singapore saja.

Sebenernya di Indonesia sendiri pun sudah ada toko yang menjual Bak Kwa seperti Bee Cheng Hiang, tetapi karena cukup penasaran dengan daging buatan Lim Chee Guan yang hampir semua orang bilang nomor 1 di Singapore, maka saya pun mencoba untuk mencari toko tersebut yang salah 1 nya ada di ION orchard. Setelah menemukan toko tersebut, ternyata di toko tersebut sudah sold out alias semua jenis daging yang dijual sudah habis. Karena tetap penasaran, akhirnya pun saya mencoba pergi ke daerah China Town karena disana adalah main shop dari Lim Chee Guan. Di daerah China Town mereka mempunyai 2 toko. Bila keluar dari MRT China Town kalian tinggal pilih keluar dari pintu A untuk main shop sedangkan pintu C untuk branch-nya.

Setelah keluar dari pintu A MRT, ada arahan untuk puter balik ke Lim Chee Guan, setelah putar balik ternyata ada sebuah antrian yang terlihat panjang, awalnya saya berpikir itu antrian taksi karena biasanya antrian taksi di Singapore cukup panjang, apalagi disaat peak hour. Tetapi setelah saya telusuri antriannya, ternyata antrian tersebut merupakan antrian untuk membeli Bak Kwa di Lim Chee Guan. Padahal jalur antrian ke Lim Chee Guan itu melewati salah 1 toko yang menjual Bak Kwa juga, tetapi entah kenapa toko tersebut tidak terlalu laku malah orang-orang lebih niat untuk antri panjang untuk beli Bak Kwa Lim Chee Guan.

Lim Chee Guan

Setelah mengantri sekitar 30 menit, akhirnya kesampaian juga untuk membeli Bak Kwa untuk oleh-oleh. Menurut banyak orang, Bak Kwa yang favorit yaitu yang original dan spicy BBQ. Setelah mencobanya pun ternyata Bak Kwa buatan Lim Chee Guan pun emang sangat enak. Lembut, tidak alot, rasanya pun sangat enak. Untuk kalian yang ada rencana ke Singapore, wajib untuk mencoba Bak Kwa buatan Lim Chee Guan yang ada di daerah China Town dan Orchard. Mereka menjual 2 jenis daging yaitu Babi dan Ayam, jadi bagi kalian yang tidak memakan daging babi dapat mencoba daging ayamnya yang tentunya juga enak. Harga dari Lim Chee Guan pun standart dengan rata-rata toko yang menjual daging Bak Kwa, yaitu sekitar S$ 54 untuk daging seberat 1 kg. Terdapat 3 pilihan berat yaitu 300 gram, 600 gram dan 1 Kg.

Lim Chee Guan

Lim Chee Guan

Untuk info lebih lanjut kalian dapat liat website mereka di www.limcheeguan.com.sg.

Lim Chee Guan
Main:
203 New Bridge Road (Chinatown MRT Exit A)
Branch:
People's Park Complex #01-25 (Chinatown MRT Exit C)
ION Orchard #B4-37 (Orchard MRT)
Telephone: +65 62278302
Email: info@limcheeguan.com.sg