Perut Gendut Logo

Kedai Kopi Terkecil Di Dunia

Kedai kopi saat ini tidak hanya menawarkan berbagai jenis kopi yang nikmat, namun juga memperhitungkan tempat karena kebanyakan orang saat ini ingin mencari ketenangan ataupun tempat berkumpul sambil menikmati kopi yang dihidangkan. Jika kebanyakan orang memilih lokasi yang cukup luas dan mendekorasi tempat senyaman mungkin untuk menarik banyak pelanggan, tidak demikian dengan Adam Lowiss. Pria asal Inggris ini malah memilih tempat yang super mini sebagai tempat bisnis kedai kopi miliknya.

Kedai Kopi Terkecil Di Dunia
sumber (memobee.com)

Diberi nama Little Espresso Co, Lowiss benar-benar membuka kedai kopi yang sangat kecil. Bahkan bisa jadi kedai miliknya menjadi kedai paling kecil di dunia. Bayangkan saja, kedai tersebut hanya dapat menampung sebanyak empat orang disaat yang bersamaan, dimana dua orang dapat duduk menikmati sajian sementara dua lagi berdiri menunggu giliran.

Yang menarik, walau harus menunggu cukup lama, namun banyak dari pelanggan kedai kopi Lowiss tetap ceria mengantri di ruangan yang hanya berukuran 2 meter. Pada hari libur, terkadang pelanggan rela antri sampai keluar kedai. Bahkan di saat hujan, banyak dari para pelanggan yang tetap menunggu antrian untuk dapat singgah di kedai tersebut.

"Orang-orang mengatakan mereka tidak pernah melihat ukuran kedai sekecil ini. Bentuk toko ini tidak seperti van atau kios, sehingga ada sedikit suasana di sini. Banyak orang yang mampir hanya untuk melihat betapa kecilnya tempat ini," kata Lowiss seperti dikutip Daily Mail.

Saat ini, kedai kopi yang terjepit diantara galeri agen real estate dan toko bridal ini melayani sekitar 35 pelanggan setiap hari di pusat kota Lincoln, Inggris. Selain menyajikan teh dan kopi, Adam yang berasal dari Horncastle, Lincolnshire, Inggris menawarkan hidangan breakfast, seperti sandwich, paninis dan kue sebagai teman camilan minum latte atau cappuccino.

Kedai bernama Little Espresso Co yang terletak di pusat kota Lincoln, Amerika Serikat, mencatat rekor di Guinness World Records dengan mengalahkan rekor sebelumnya yaitu toko yang berukuran 5 meter di wilayah East Anglia, Norwich, Inggris

sumber (yahoo.com)