Perut Gendut Logo

Imperial Lamian


Berawal dari keinginan untuk mencari makan siang yang cukup unik, maka datanglah kami ke suatu tempat di Alam Sutera, Tangerang, yaitu Flavour Bliss. Berkeliling di sekitar flavour bliss dan menemukan sebuah restoran, yaitu Imperial Lamian. Penasaran dengan menu-menu yang ada disini, maka kami pun bertanya ke waiter menu spesial atau menu favorit yang ada disini dan menu spesialnya adalah lamian atau yang lebih dikenal sebagai mie tarik.

Imperial Lamian

Tempat bersantap disini cukup bagus, ditata dengan kursi dan bangku-bangku kayu lengkap dengan sebuah pohon rindang di bagian tengahnya. Selain itu, konsep yang digunakan adalah dapur terbuka sehingga dapat langsung melihat para chef meracik pesanan dan dapurnya berbentuk seperti kios-kios seperti Ice shop, Lamian, Dimsum, Special Dishes, dan BBQ.

Imperial Lamian

Lamian adalah mie tarik yang berasal dari Cina. Lamian di Imperial ini konon berasal dari provinsi Shanxi yang terkenal dengan Shanxi flying noodle-nya. Disebut mi tarik karena teknik pembuatannya ditarik-tarik dan diulur tanpa terputus, sehingga mempunyai tekstur yang kenyal dan lentur. Keunikan lain dari restoran ini adalah mie baru akan dibuat pada saat pelanggan memesan, sehingga kita harus menunggu cukup lama untuk penyajiannya.

Imperial Lamian

Pengunjung dapat memesan lamian yang isinya pork atau non pork. Selain lamian, disini terdapat menu-menu lain seperti dimsum dan juga special dishes (kuo tie, ngohiong, sapo tahu, dll). Kami pun memesan menu yang menjadi favorit dan rekomendasi para chef, yaitu mie goreng cha siew babi, mie dengan cha siew babi, dan juga ceker ayam dengan minuman teh cina chrysanthemum.

Sambil menunggu pesanan datang, kami menyantap sepiring kacang goreng yang disediakan. Tak lama pesanan datang dan penampilan dari masakannya mungkin tidak terlalu menggugah selera, namun ketika menyantap mie tersebut... wahhhh rasanya mantap. Untuk mie kuah, tekstur dari mie tersebut sangat lembut dan juga lentur dengan kuah yang khas aromanya. Berbeda dengan mie kuah, mie goreng disini mempunyai tekstur yang lebih kenyal namun tetap dengan rasa yang sama enaknya. Ceker ayam pun datang dan rasanya juga tidak kalah dengan lamian karena bumbunya yang sangat meresap.

Imperial Lamian

Imperial Lamian