Perut Gendut Logo

Hakata Ikkousha

Berawal dari cukup banyaknya di media sosial tentang tempat makan yang satu ini membuat saya tertarik untuk merasakan makanan-makanan disini. Yaaa, nama tempatnya adalah Hakata Ikkousha yang berada di Gading Serpong, tepatnya berada di Jl.CBD lot 3 Gading Serpong Paramont, Tangerang. Akhirnya, saya dan teman berkesempatan ke sana dan ternyata kami harus mengantri karena ramainya pengunjung yang datang meskipun itu hari biasa.

Hakata Ikkousha

Hakata Ikkousha

Hakata Ikkousha adalah rumah makan yang menyediakan berbagai macam makanan khas Jepang dengan menu khususnya adalah ramen. Hakata Ikkousha membuka tempat makannya yang pertama di Jl. Muara karang raya 85 Jakarta Utara pada tahun 2011 dan rumah makan yang di Gading Serpong ini terbilang baru karena baru Grand Opening 20 Februari 2013 lalu. Mungkin karena masih barunya tempat ini yang membuatnya menjadi selalu ramai x yahhh.

Hakata Ikkousha

Menu makanan disini cukup banyak, namun aneh rasanya jika kesini tidak memakan menu spesialnya, yaitu ramen. Menu-menu disini ada yang menggunakan isi babi dan juga ada yang berbahan ayam jadi Anda bisa memilih sesuai kesukaan Anda. Kami pun memesan Ramen Babi Tam-Tam dan Ramen Babi Syou Tam Tam dan makanan tambahan, yaitu Gyoza Babi Bakar.

Hakata Ikkousha
Ramen Babi Tam Tam

Tak lama pesanan kamipun datang dan ternyata porsinya bisa dibilang cukup banyak karena mangkuknya yang cukup besar. Ramennya berisikan mie ramen, daung bawang, telur dan topping sesuai menu masing-masing. Ramen Babi Tam Tam adalah ramen dengan topping chasiu babi dan babi cincang dengan kuah kaldu. Rasa dari kuahnya sangat enak dan gurih, mienya pun sangat lembut dan kenyal serta dagingnya yang enak.

Hakata Ikkousha
Ramen Babi Syou Tam Tam

Ramen Babi Syou Tam Tam isinya sama seperti Ramen Babi Tam Tam, namun untuk kuahnya ditambah dengan kaldu ayam cakalang dan Tam Tam (babi cincang) dipisah dari ramennya. Rasa dari kuahnya terbilang enak namun masih kalah kuat dari rasa kuah ramen babi yang biasa. Untuk menambah nikmatnya ramen, bisa ditambahkan bawang goreng ataupun bawang putih mentah.

Hakata Ikkousha

Hakata Ikkousha

Gyoza babi bakar terdiri dari 6 gyoza isi babi yang dibakar dan menurut saya rasa dari gyoza agak kurang karena kulitnya yang tipis dan isi babinya yang sedikit :D dan ternyata mienya bisa kita pilih lohhh yang terdiri dari mie kecil, mie besar, mie keriting, mie besar jepang, dan mie merah. Kami menyesal karena mengetahuinya pada saat akan membayar makanan kami. Harga makanan berkisar dari Rp. 45.000++ dan sebanding dengan rasa yang disajikan menurut saya.

Hakata Ikkousha