Perut Gendut Logo

Gundam Cafe

Bagi Anda para pecinta anime ataupun manga tentu kenal dengan karakter Gundam. Gundam adalah nama sebuah karakter robot ciptaan Yoshiyuki Tomino dan muncul pada tahun 70-an dan untuk Anda yang sangat menyenangi Gundam sebaiknya Anda menuju tempat yang satu ini, yaitu Gundam Cafe. Gundam Cafe adalah salah satu tempat favorit bagi para penggemar serial fiksi Gundam.

Gundam Cafe berlokasi di Jepang dan sampai saat ini sudah mempunyai 3 cabang, yang pertama berada di Akihabara, kedua di Odaiba, dan yang ketiga baru buka pada akhir Desember 2012 lalu berada di stasiun Tokyo. Kafe Gundam yang pertama awalnya dibuka di Akihabara, Tokyo, pada bulan April 2010 dan hebatnya, kafe ini berhasil menarik sekitar 400.000 pelanggan per tahun dan menghasilkan lebih dari 200 juta yen (atau Rp 22 miliar).

Gundam Cafe
sumber (japanstyle.info)

Para pelayan di kafe ini mengenakan seragam khas bergaya Gundam, menyajikan makanan yang dibentuk menyerupai lencana federasi bumi, robot Gundam pada display kafe dan bahkan toilet yang dirancang dengan gaya khas Gundam. Untuk dapat menikmati suasana dan pelayanan kafe bernuansa Gundam, para pelanggan yang sebagian besar adalah penggemar serial Gundam, harus rela mengantri berjam-jam diluar menunggu giliran masuk ke dalam kafe.

Gundam Cafe
sumber (japanvisitor.blogspot.com)

"Basis penggemar Gundam memang sudah nasional, jadi ada kebutuhan untuk menyediakan sesuatu yang membuat mereka merasa lebih dekat dengan karakter tersebut," ujar Norio Ishikawa, presiden Bandai Namco sebagaimana dilansir Rocketnews24 (17/12) dalam rangka pembukaan cafe ketiga yang terletak di Stasiun Tokyo.

Gundam Cafe
sumber (yaminoseigi.blogspot.com)

Disini pengunjung dapat menemukan berbagai menu yang tak hanya bernama karakter dalam cerita Gundam, namun juga dirancang dengan berbagai bentuk khusus. Misalnya saja untuk menu kopi dan salah satunya adalah menu Haro Strawberry Coffee. Kopi ini sebenarnya adalah kopi biasa namun diberikan taburan kayu manis yang dibentuk seperti sosok Haro yang merupakan maskot Gundam.

Menu lain di Gundam Cafe Akihabara yang cukup menarik yaitu Gunpla-yaki. Menu ini sebenarnya adalah variasi dari menu takiyaki, yaitu kue khas Jepang berbentuk ikan yang dibuat dengan cara dibakar dan yang menjadi istimewa disini takoyaki tersebut didesain dengan motif seperti robot Gundam. Cara pemesanannya pun terbilang unik karena melalui sebuah mesin penjual otomatis. Pertama, tentukan dulu varian rasa Gunpla-yaki yang diinginkan, lalu masukkan koin sejumlah harga Gunpla-yaki dan keluarlah nomor antrian untuk pesanan Anda.