Perut Gendut Logo

Eva Restaurant

Bagi kebanyakan orang, kecanggihan teknologi khususnya handphone dirasakan begitu vital. Karena memang, manfaat benda kecil itu tak dipungkiri sangatlah banyak dan selalu menghubungkan kita dengan dunia global. Anda tentunya tidak dapat melepaskan handphone setiap saat, bahkan ketika sedang ingin santap malam handphone menjadi bagian yang tidak dapat dilepaskan begitu saja. Namun ada satu restoran yang berusaha untuk mengubah kebiasaan tersebut.

Eva Restaurant

Eva Restaurant

Eva Restaurant di Los Angeles menawarkan diskon 5% makan malam jika para tamu meninggalkan ponsel mereka di resepsionis selama makan. Kebijakan itu telah berlangsung selama satu bulan, menurut chef Mark Gold, pemilik restoran itu bersama istrinya Alejandra.

Eva Restaurant
sumber: berkeleyside.com

Bagi Gold, pengalaman sejati di restoran adalah "ketika orang - orang duduk bersama dan saling berkoneksi, tanpa gangguan telepon, dan kami berusaha menyediakan suasana yang akan membuat kalian datang untuk menikmati makanan dan pengalamannya." Semenjak kebijakan pemberian diskon dilakukan, Gold memperkirakan ada sekitar 40% hingga 50% tamu yang meninggalkan ponselnya di resepsionis.

Eva Restaurant
sumber (mattatouille.com, couponjourneliset.blogspot.com)

“Eva benar-benar restoran yang seperti rumah. Itulah yang ingin kami tunjukkan,” ujar Gold. “Kami ingin orang-orang terhubung kembali." Ide tersebut datang ketika Gold melihat betapa mengganggunya orang-orang yang terus-menerus mengecek ponselnya ketika makan. Eva menulis kebijakan itu di daftar menu makanan. “Saya pikir orang-orang senang dengan ide mematikan telepon itu.”