Perut Gendut Logo

Cabramatta, Sydney Tempatnya Makanan Vietnam

Cabramatta, Sydney Australia


Satu tempat yang sangat di kenal tidak hanya menawarkan makanan dari Vietnam, tapi suasana yang terasa tidak seperti di Australia. berjarak kurang lebih 30 km dari CBD Sydney. Anda dapat langsung menuju tempat ini dari Central station dengan kereta dengan biaya yang murah.
Cabramatta adalah suatu daerah (suburb) di Sydney yang di tempati oleh sebagian besar penduduk nya yang berasal Vietnam Australia. Daerah yang melambangkan keberagaman dapat di temukan di daerah ini sehingga mencerminkan kegiatan sehari hari dan tempat perbelanjaan seperti yang kita dapati di Asia.

Cabramatta

Cabramatta

Serasa lain ketika sudah memasuki daerah Cabramatta ini, suasana Asia yang begitu kental terpampang dari papan papan nama yang ada disana. Tentu makanan adalah suatu tujuan kami ke daerah ini.
Begitu banyak makanan Vietnam yang terkenal seperti "Pho", spring rolls yang telah mendunia, dapat anda temukan di daerah ini dan mempunyai rasa seperti aslinya. kami menselusuri jalan yang disebut plaza dimana kendaraaan tidak di perbolehkan masuk, khusu untuk pejalan kaki.. dimana di kiri kanan terdapat toko toko.

Cabramatta 

Cabramatta

Di Cabramatta, dapat di temukan buah buahan, sayuran  Asia yang mungkin sulit untuk di temukan di Austalia. Dengan meng import langsung, para pedagang di sini mendulang untung dari para penduduk Australai yang berasal dari Asia.

Cabramatta

Cabramatta

Begitu banyak pilihan untuk makan di sini, keinginan kami hanyalah untuk menikmati Pho, makanan yang  disebut vietnamese noodles, atau tepatnya seperti kwetiau tipis dan kuah dengan pilihan ayam atau daging, daun bawang, toge dan juga daun kemangi. Di temani lemon dan bawang besar, kuah yang tersaji begitu nikmat.

Cabramatta

Cabramatta

Cabramatta

Setelah menikmati makan siang vietnam ini, kami memesan es kopi vietnam, es kopi yang di campur dengan susus manis kental. Indah lah hari ini dengan sajian makanan Asia khususnya makanan Vietnam di kota Sydney Australia. 

Image : weekendnotes.com