Perut Gendut Logo

Brunetti

Welcome to Brunetti! It is one of my heaven-on-earths! Please sit down and have a slice of Italy.

Walaupun restoran Italy ini belum begitu terdengar namanya, Brunetti yang terletak di Tanglin Mall, Singapura ini selalu ramai oleh pengunjung baik saat breakfast, lunch ataupun dinner.Restoran ini memiliki dua area yaitu indoor dan outdoor, dan tidak perlu segan membawa si Heli karena restoran ini sangat pet-friendly (tentunya di area outdoor).

Brunetti

Melihat Brunetti dari kejauhan, pasti kalian para pecinta dessert langsung terpana melihat display gelato dan dessert mereka. Bagaimana tidak, mereka memiliki beraneka ragam pilihan gelato dan pilihan dessert yang sangat menarik, Anda pasti ingin mencoba semuanya. Untuk gelato terdapat pilihan rasa vanilla, strawberry, belgian chocolate, tiramisu, cappucino, hazelnut, cookies, pineapple, yogurt, dolce latte, pistachio, banana, bubble gum, blue sky, meckid, dan whisky cream. Whisky cream sangat recommended. Harga gelato SGD 5.5 untuk ukuran small (cup atau cone) dan SGD 7.5 untuk ukuran medium (cup atau cone).

Brunetti

Buat Anda yang tergila-gila dengan macaroons, Anda tidak boleh melewatkan Brunetti. Mereka memiliki pilihan rasa chocolate, mango, passion fruit, yuzu, raspberry, espresso, vanilla, pistachio, nutella, dan salty caramel.Macaroon yang saya coba adalah mango. Tekstur macaroonnya sangat pas sebagaimana mestinya, tidak terlalu keras namun tidak terlalu lembut, dan rasa mangonya pun pas, tidak terlalu manis melainkan ada sedikit rasa asam. Satu macaroons seharga SGD 2.25.

Salty Caramel Macaroon
Salty Caramel Macaroon, Mango Macaroon, Vanilla Eclair

Tahukah Anda apa itu cronut? Cronut adalah croissant doughnut, berbentuk donut namun terbuat dari roti croissant.Cronut sangat popular belakangan ini, sayangnya saya belum menemukan satupun di Jakarta dan kebetulan saya bisa mencicipi di Brunetti.Brunetti memiliki pilihan cronut seperti strawberry, orange, dan vanilla pistachio, dan saya mencoba orange cronut. Jika diperhatikan, memang di sisi luar cronut ditaburi dengan sangat banyak gula, menjadikan cronut manis. Bertoppingkan beberapa potong jeruk dan frosting gula, di dalam layer cronut terdapat cream manis namun sangat enak. Jika Anda tidak suka makan manis maka cronut bukan untuk Anda, namun jika Anda suka, Anda tidak boleh melewatkan yang satu ini.

Orange Cronut
Orange Cronut

Selain itu mereka juga menyajikan pilihan dessert lain seperti opera cake, tiramisu, cannoli (vanilla dan chocolate), eclair, cheesecake dan masih banyak lagi. Walaupun tertarik untuk mencoba semuanya, akhirnya saya mencoba vanilla cannoli. Sangat enak, luarnya renyah dan dalamnya berisi cream vanilla yang tidak terlalu manis. Overall, dessert di Brunetti tidak ada yang mengecewakan.Semuanya sangat memanjakan lidah.

Selain dessert, mereka juga memiliki menu makanan untuk breakfast dan untuk lunch/dinner. Untuk breakfast mereka menyajikan Brunetti Breakfast (fresh fruit juice, cereal, breakfast pastries, egg, tea/coffee), homemade Naple muesli, Roma Buttermilk Pancakes, Truffled Scrambled Eggs, Wild Mushroom Omelette dan masih ada beberapa menu lagi. Menu yang saya coba adalah Roma Buttermilk Pancakes dan hands down, the best pancake I've ever tasted, yang dilengkapi dengan topping buah-buahan seperti pisang, strawberry, blackberry dan blueberry. Untuk lunch atau dinner, mereka memiliki beragam macam soup seperti pumpkin soup, main dish seperti beberapa pilihan pasta, Fried Fish with chipotale tartar sauce, Chicken Scaloppini, Lamb Chops, sandwiches dan pizzas. Main dish yang saya sempat coba adalah Freshly Made Fettucinni, yang berisi chicken, mushroom, truffle dan cream sauce. Sering sekali kita makan pasta di Jakarta yang sangat creamy, namun fettucinni yang satu ini tidak terlalu creamy, bahkan rasanya masih sangat authentic Italian, sangat recommended

Truffled Scramble Egg
Truffled Scramble Egg

Wild Mushroom Omelette
Wild Mushroom Omelette

Roma Buttermilk Pancake
Roma Buttermilk Pancake

Restoran Italy yang satu ini memang cukup mahal, dengan menu breakfast berkisar SGD 10 - 15, dan dengan main dish berkisar SGD 14 - 25. Harga kopi pun berkisar SGD 5an. Saya mencoba memesan Latte Macchiato berharap mendapatkan secangkir macchiato selucu gambar di menu (bermotifkan bunga), namun pada awalnya kecewa mendapatkan Macchiato polos, tidak bermotifkan apapun. Namun setelah diperhatikan, ternyata saya bisa menghias Macchiato saya sendiri, dan saya mencoba hias dengan sebuah huruf.Inilah salah satu keunikan dari Brunetti.

Macchiato

Jadi tunggu apalagi? Jika Anda berada di daerah Tanglin, see it and taste it for yourself.

Brunetti
Tanglin Mall
163 Tanglin Road #01-35/36
Singapore 247933
Phone : +65 6733 9088