Perut Gendut Logo

BonChon Chicken


Bagi anda penyuka makanan fast food Korea, restoran yang satu ini wajib untuk dicoba, BonChon Chicken. BonChon Chicken adalah restoran asal Korea yang menyajikan fast food dengan bumbu yang berbeda dari fast food lainnya. BonChon Chicken telah berdiri sejak tahun 2002, pertama kali di kota Pusan, Korea. Dengan berjalannya waktu, BonChon Chicken telah memiliki banyak cabang seperti di Amerika, Thailand, Filipina, Dubai, Singapura dan tidak ketinggalan di Indonesia.

BonChon Chicken
Suasana dalam resto

Di Indonesia sendiri, BonChon Chicken baru memiliki 2 outlet, yaitu di Grand Indonesia dan Living World, Alam Sutra. BonChon Chicken di Grand Indonesia pertama kali beroperasi pada tangal 20 Januari 2012. Di restoran yang satu ini, kita dapat menikmati beberapa sajian ayam goreng (BonChon Chicken), ikan (BonChon Fish), serta Bulgogi yang merupakan sajian khas masakan Korea. Selain makanannya yang lezat, tempat ini juga nyaman untuk berkumpul bersama teman maupun keluarga .

BonChon Chicken
Para Blogger

Sabtu 11 Feb lalu, tim Perut Gendut beserta para blogger lainnya diundang untuk mencicipi menu-menu yang ada di BonChon chicken. Di kesempatan kali itu, kami mencoba menu-menu andalan BonChon yaitu Drumstick, Fish, Wings, French Fries, dan Mochi ice cream. Bumbu yang digunakan pada sajian BonChon didatangkan khusus dari Korea, sedangkan ayamnya menggunakan ayam lokal dari Indonesia.

BonChon Chicken
Suasana Counter BonChon Chicken

Ketika anda memesan makanan di sini, anda harus menunggu beberapa saat terlebih dahulu sebelum anda mendapatkan pesanan anda dikarenakan setiap makanan yang tersedia di sini baru akan dimasak ketika ada order dari pembelinya sehingga semua makanannya masih “fresh from the oven” atau masih panas.

BonChon Chicken
BonChon Chicken's Fun Fact

Fast food ini tergolong fast food yang sehat karena penggorengan ayam dilakukan dengan teknik double frying dan menggunakan saus soy garlic spesial, sehingga sajian BonChon diklaim bebas lemak trans dan tidak berminyak. Meskipun demikian, rasanya tetap lezat dan renyah. Tangan Anda pun tak akan belepotan terkena saus.

BonChon Chicken
Drumstick

BonChon Chicken
Wings

BonChon Chicken merupakan sajian utama yang merupakan ciri khas dari BonChon. Sajian ini terdiri dari Drumstick (paha ayam), Wings, Thigh, dan Strips. Tidak seperti ayam goreng cepat saji lainnya, BonChon Chicken memiliki keunikan tersendiri yaitu bumbunya yang sangat terasa crunchy dikulitnya hingga ke lapisan dalam daging ayam. Tidak hanya itu, dagingnya pun sangat lembut dan gurih namun bumbunya tidak terasa hingga ke daging terdalamnya sehingga sebaiknya memakan dagingnya bersamaan dengan kulitnya, rasanya akan lebih enak, gurih dan lembut.

BonChon Chicken
Fish

BonChon Chicken
Chicken Salad

Bagi yang menyukai rasa manis dan gurih anda dapat mencoba Drumstick. Bagi yang menyukai rasa pedas, anda dapat juga mencoba Wings dan Fish yang rasanya spicy dan gurih. BonChon fishnya juga wajib dicoba, ikan dori fillet yang dilapisi bumbu khas dari BonChon.

BonChon Chicken
French Fries

BonChon Chicken
Mochi Ice Cream

Untuk rasa French fries nya sendiri, rasanya sangat terasa kentangnya akan tetapi bumbunya agak sedikit kurang terasa karena bumbu yang diberikan tidak banyak, hanya seperlunya saja. Untuk Dessert, anda dapat memilih Mochi Ice Cream yang menjadi andalan tempat ini. Mochi dingin pada bagian luar yang sangat lembut beserta ice cream di tengahnya yang menyegarkan. Rasanya manis tapi tidak terlalu manis dan membuat ketagihan untuk mencobanya lagi.

BonChon Chicken
Daftar menu dan harga

Anda tidak akan merasa kecewa mengunjungi tempat ini, selain harganya yang cukup terjangkau, rasa dari makanannya juga berbeda dengan fast food lainnya. Jadi, tunggu apa lagi, ayo segera coba makanan baru ini.

BonChon Chicken
Family Time



Lokasi:
BonChon Chicken
Grand Indonesia Shopping Town
West Mall 5th Fl Unit 2 - 3
Jl. MH. Thamrin No. 1, Jakarta
Indonesia 10310
www.bonchonindonesia.com