Perut Gendut Logo

Bakmie Medan 168

Jalan-jalan di daerah Gading Serpong yang tujuan utamanya ingin mencoba makanan di eat & eat Summarecon Mall Serpong tergantikan untuk mencicipi bakmie yang direkomendasikan oleh teman. Nama tempatnya adalah Bakmie Medan 168 Aek / Eddy. Bakmie ini berada di Ruko Gading Boulevard, tepatnya di Blok AA3 no. 61, letaknya sederet dengan Toserba Gading dan Sate Pasar Lama yang berada di Gading Serpong.

Tempatnya menempati Ruko yang cukup luas dengan beberapa meja yang mampu menampung sekitar 60an orang. Tempatnya cukup bersih, namun cukup panas karena disini hanya mengandalkan AC alam & kipas angin saja. Makanan disini termasuk makanan tidak halal karena menu-menunya menggunakan daging babi sebagai isinya.


Bakmie Medan 168


Menu yang ditawarkan disini tidak berbeda jauh dengan tempat-tempat lainnya, yaitu bakmie, bihun, kwetiaw yang direbus atau digoreng serta nasi goreng dan nasi tim ayam. Untuk makanan yang direbus dapat menambahkan bakso (bakso ikan atau bakso sapi) dan juga pangsit rebus. Masakan yang digoreng dapat memilih isi daging atau seafood. Porsi makanan disini ada yang porsi biasa dan porsi besar.


Bakmie Medan 168


Langsung saja, saya dan teman memesan bakmie medan + bakso porsi biasa dan juga kwetiaw goreng seafood porsi biasa. Tidak lama pesanan kami pun datang dan segera ingin menyantap makanan tersebut. Bakmie medan yang dihidangkan terlihat cukup ramai isinya, dari daging merah, daging cincang, sayur caisim, tauge, dan juga telur. Rasa dari mie ini enak karena mienya yang halus dan lembut serta daging-daging yang menambah aroma mie ini.


Bakmie Medan 168


Kwetiaw goreng seafood yang dihidangkan tidak kalah menarik jika dilihat dari isinya. Mulai dari sayur, bakso ikan, cumi-cumi, udang, dan yang cukup aneh adalah adanya kerang sebagai isi kwetiawnya. Rasa dari kwetiaw ini pun tidak kalah nikmat karena tekstur kwetiawnya yang lembut dan isi seafoodnya yang banyak. Untuk porsi biasa cukup besar bagi saya dan saya tidak dapat menghabiskannya sendiri.


Bakmie Medan 168


Selain menu-menu tadi disini juga tersedia beberapa cemilan-cemilan kecil, seperti kacang, kerupuk, dan pangsit goreng. Pangsit gorengnya besar dan rasanya enak meskipun cuma tepung yang digoreng. Minuman yang ditawarkan cukup bervariasi dan saya memesan satu minuman yang menurut saya cukup aneh, yaitu es semboi. Semboi yang biasanya kita santap seperti permen disini dijadikan minuman dan rasanya manis yang enak.


Bakmie Medan 168

Bakmie Medan 168


Anda tidak perlu takut untuk mengeluarkan biaya yang besar karena makanan-makanan disini harganya sangat terjangkau dan porsinya yang sudah cukup banyak untuk porsi biasa. Bagi Anda yang mungkin sedang sangat kelaparan, silakan saja memesan makanan porsi besar di tempat ini.