Perut Gendut Logo

Abgujong

Setelah lama penasaran dengan makanan-makanan Korea, akhirnya berkesempatan juga untuk mencobai makanan korea di Abgujong. Abgujong merupakan salah satu restoran autentik Korea yang ada di salah 1 mall di daerah Jakarta Selatan yaitu Gandaria City. Nama Abgujong sendiri sebenernya merupakan nama dari suatu daerah di Korea. Suasana restoran ini pun dibuat senyaman mungkin dengan interior-interior yang ada di dalam restoran tersebut. Untuk kalian yang dateng dalam jumlah banyak pun dapat menikmati makanan dan minuman yang disediakan di dalam raung VIP, tersedia 3 ruang VIP berdasarkan ukuran mulai dari kecil, sedang, dan besar. Ini sekilas tentang restoran Abgujong.

Sekarang mari kita melihat makanan yang ditawarkan. Setelah pelayan memberikan menu, harga yang diberikan oleh restoran ini pun cukup mengagetkan karena terbilang cukup mahal mulai dari Rp 75.000,- hingga Rp 200.000,-. Ya setelah dipikir-pikir karena emang ingin mencoba ya sudahlah apa boleh buat. Setelah melihat beragam macam menu, sebenernya menu di restoran ini pun tidak terlalu banyak macam pilihan.
Oiya, di Abgujong ini juga memberikan free appetizer terdiri dari 9 piring kecil yang kira-kira berisi, kimchi, baby potato, kripik ubi, salad, buncis dan lain-lain yang biasanya emang menjadi cemilan sebelom makan.


Abgujong
Free Korean Appetizer

Akhirnya pilihan jatuh ke Bulgogi Debab yaitu nasi dengan daging sapi cincang yang diberi bumbu khas. Dolsot Bibimbab, yaitu nasi dengan berbagai macam sayur, daging cincang dan kuning telor mentah, bibimbab sendiri sebenernya ada ceritanya, apabila anda ingin tau dapat mencoba makan bibimbab dan pada saat makanan datang, minta tolong ke pelayannya aduk dan pada saat pelayannya adukin mereka akan menceritakan tentang bibimbab ini. Jap Chae, yaitu mirip seperti soun digoreng dengan berbagai macam sayuran dan bumbu.


Abgujong
Atas Kiri: Dolsot Bibimbab (Rp 100.000,-)
Atas Kanan: Bulgogi Debab (Rp 100.000,-)
Tengah: Toekbude Jige (Rp 200.000,-)
Bawah Kiri: JapChae (Rp 150.000,-)
Bawah Kanan: Haemul Pajon (Rp 130.000,-)

Haemul Pajon, yaitu seperti telor yang digoreng dengan daun bawang dan berbagai macam sayuran lainnya dan juga diberi bumbu khusus untuk makan haemul pajon. Toekbude Jige, yaitu semacam sup tomyam tapi gak tau sebenernya itu dari bumbu apa aja. Rasanya asem-asem pedes. Isinya ada sosis, daging-dagingan dan berbagai macam sayuran. Toekbude Jige ini ternyata cukup besar porsinya, bisa untuk sharing sebanyak 6-8 orang. Sedangkan untuk menu daging, memesan Chadol Baki, Galbi Sal, dan Modem Baki. Modem Baki merupakan satu set berbagai macam daging termasuk wagyu. Untuk menu daging, kita bisa memanggangnya sendiri di meja masing-masing ataupun minta tolong pelayan untuk memanggangnya di meja sebelah (apabila meja sebelah kosong). Untuk yang suka memanggang sendiri, jangan takut bau asep nantinya, karena exhaust tersedia disetiap meja tepat diatas panggangan. Setelah kita selesai makan, kita pun diberi free dessert yaitu buah. Berikut foto dan harga-harganya.


Abgujong
Atas Kanan: Galbi Sal (Rp 200.000,-)
Tengah kanan: Modem Gogi (Rp 800.000,-)

Apabila kalian yang tertarik dan suka dgn makanan Korea, kalian dapat mengunjungi Abgujong di Gandaria City. Harga cukup mahal tetapi rasa yang diberikan cukup enak dan porsinya yang diberikan cukup besar. Untuk makan di Abgujong ini kira-kira perlu mengocek dompet sedikitnya Rp 100.000,- per orangnya. Bagi kalian yang penasaran dengan makanan korea, silahkan mencoba. =)


Abgujong

Lokasi :
Abgujong
Mal Gandaria City
Ground Floor, Main Street Unit 40-41
Telp: 021-29052925
email: abgujongresto@yahoo.co.id
Open Hour : Monday-Sunday: 11.00-22.00