Perut Gendut Logo

Review makanan kali ini akan membahas tentang 4 makanan terpedas di dunia. Mungkin Anda berpikir bahwa makanan pedas adanya di Indonesia, tapi pernyataan ini tentu saja salah. Di seluruh dunia, ada banyak sekali penggemar masakan bercita rasa pedas, sebut saja China, Thailand, India, dan negara-negara lainnya.

Adapun aneka makanan terpedas di dunia antara lain:

Sambel Uleg

Sambal Bajak

(http://resepcaramemasak.info)

Artikel makanan pertama tentang makanan terpedas di dunia adalah sambel uleg. Siapa yang tidak kenal dengan sambel uleg. Makanan yang satu ini tentu sering Anda temui di Indonesia. Menu makanan ini bukan lagi sebagai menu makanan pendamping, melainkan menu makanan wajib, ketika mengkonsumsi makanan tertentu, seperti bakso, mie ayam, lalaban, dll.

Bahan sambel uleg ini sendiri, terdiri atas cabai, tomat, bawang merah, bawang putih, dan beberapa bumbu lainnya. Sambel uleg di di Indonesia sendiri cukup banyak jenisnya. Namun bahan cabai yang biasanya digunakan adalah cabai rawit, yang terkenal akan tingkat kepedasannya.

Jerk Chicken

Jerk Chicken

(http://caribbeanpot.com)

Kuliner terpedas yang berikutnya berasal dari Karibia, namanya memang cukup unik, Jerk chicken. Makanan yang satu ini mempunyai aroma yang cukup kuat, karena dimasak dengan aneka bumbu lengkap, seperti cengkeh, pala dan juga kayu manis.

Sedangkan untuk rasa pedas, makanan ini menggunakan salah satu cabai terpedas yang bernama cabe scotch. Bagi Anda yang penasaran dengan rasa masakan ini, sebaiknya sediakan air putih atau segelas susu, untuk menetralisir rasa pedas dari makanan tersebut.

Vindaloo

Vindaloo

(https://recipes.sparkpeople.com)

Berikutnya datang dari India. Sama seperti Jerk Chicken, menu makanan ini juga terbuat dari ayam, yang dilengkapi dengan aneka rempah. Aneka rempah ini dibiarkan meresap hingga ke bagian dalam daging, sehingga menambah cita raas masakan yang satu ini.

Adapun aneka macam bumbu yang digunakan adalah, adas, ketumbar, jahe, mostar, dan juga cabai kering. Kombinasi cabai kering dan juga jahe, tentunya membuat rasa masakan ini cukup pedas, baik membahar lidah tenggorokan dan juga perut.

Suicide Chicken

Suicide Chicken

(https://www.bigoven.com)

Makanan terpedas berikutnya datang dari negara Paman Sam, sama seperti masakan lainnya, makanan ini terbuat dari ayam, yang diberi rempah tertentu hingga mempunyai cita rasa pedas. Selain itu warna dan namanya yang cukup unik, membuat Anda yang menyukai rasa pedas harus mencobanya.

Bumbu yang digunakan untuk masakan ini antara lain saus tabasco, cabai kering potong, dan cabai segar yang dicincang.

Efek makanan pedas untuk tubuh
Mengonsumsi makanan pedas, tentu saja memberikan beberapa efek untuk tubuh. Beberapa merupakan efek positif, beberapa merupakan efek negatif. Efek negatif ini akan terasa, jika seseorang mengonsumsi dalam jumlah berlebih. Seseorang yang mengonsumsi makanan pedas dalam jumlah banyak, biasanya bagian lidahnya akan terasa terbakar, rasa tidak enak pada tenggorokan, dan bagian tubuh lainnya.

Namun sebenarnya mengonsumsi cabai atau makanan pedas dalam skala normal atau biasa saja tentu memberikan efek positif terhadap tubuh. Contohnya saja ketika seseorang mengkonsumsi makanan pedas, maka hal ini justru mengekang nafsu makan. Kandungan capsaisin yang ada pada cabai ini membantu mengurangi rasa lapar, dan justru meningkatkan pemakaian energi. Ini yang membuat seseorang jadi berkeringat ketika mengonsumsi makanan pedas. Hal ini juga yang membuat program diet atau penurunan perut gendut seseorang jadi lebihi cepat. Jadi anggapan bahwa mengkonsumsi makanan pedas dapat meningkatkan nafsu makan ternyata salah !

Yang perlu Anda perhatikan ketika mengonsumsi makanan pedas adalah secukupny, tidak berlebihan. Mengonsumsi makanan pedas dengan cukup, sangat membantu kinerja sistem pencernaan, tapi jika Anda mengonsumsi dalam jumlah berlebih, efeknya Anda jadi sakit perut. Perut terasa mulas, dan menyebabkan diare.