Perut Gendut Logo

10 Tempat Kuliner Aceh

Perut Gendut - Saat ini banyak sekali komunitas pencinta kuliner di Indonesia, hal ini di karenakan mulai banyak orang yang menjadikan makanan hanya sebagai kebutuhan saja, akan tetapi berwisata kuliner manjadi sebuah hobi yang sangat mengasyikkan. Salah satu kota yang tidak kalah enaknya masakan yang ada di dalamnya adalah Kota Aceh yang sangat luar biasa.

Kota Aceh merupakan salah satu kota yang di dalamnya terdapat berbagai macam varian makanan, tentu jika anda merupakan seorang pencinta kuliner untuk makanan indonesia, tidak ada salahnya apabila kebetulan sedang berada di aceh untuk mencicipi makanan khas Aceh yang ada di sana. Kini di aceh tempat wisata kuliner aceh sangat maju dengan pesat, hal ini di karenakan bisnis kuliner merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan.

Banyak orang yang bingung ingin makan di mana yang paling oke di Aceh, oleh karena itu pada kesempatan kali ini halomuda.com akan mengajak anda untuk membahas tentang daftar tempat wisata kuliner aceh paling enak dan juga paling populer. Tanpa berlama-lama lagi berikut ini adalah tempat wisata kuliner aceh paling di rekomendasikan untuk anda.

Daftar Tempat Wisata Kuliner Aceh Paling Enak dan Populer

1. Rumah Makan Hasan

Rumah Makan Hasan

Tempat wisata kuliner Aceh yang satu ini merupakan salah satu tempat makan terpopuler di Aceh yang di rekomendasikan untuk anda pencinta masakan Aceh. Tempat kuliner di Aceh yang satu ini di namakan Rumah Makan Hasan oleh pemiliknya dan merupakan sebuah tempat kuliner aceh enak yang berdiri di Jalan Muhammad Hasan, Banda Aceh,2324 yang tentu saja dengan berdiri di tempat tersebut akan sangat mudah untuk di jangkau oleh masyarakat.

Beberapa menu andalan yang di sajikan di tempat yang bernama Rumah Makan Hasan ini adalah seperti misalkan saja Kari Kambing dan juga ayam tangkap yang tentu saja mampu untuk menggoyang lidah anda. Tempat makan yang bernama Rumah Makan Hasan ini sangat ramai di jam makan siang dan untuk harganya sendiri tidak terlampau mahal yakni antara Rp. 15.000 hingga Rp. 25.000 yang tentu dengan merogoh kocek sedalam itu perut anda akan puas.

2. Ayam Penyet Pak Ulis

Ayam Penyet Pak Ulis

Tempat wisata kuliner Aceh yang selanjutnya adalah sebuah tempat yang bernama Ayam Penyet Pak Ulis yang tentu saja merupakan sebuah tempat makan populer di kalangan masyarakat Aceh dan bagi anda pencinta kuliner rasanya wajib untuk mengunjungi tempat wisata kuliner aceh yang satu ini. Berdiri di jalan T. Nyak Arief, Lamnyong/Jl. Ahmad Yani No. 117, rasanya anda akan cukup mudah menemukan tempat makan di Aceh yang satu ini.

Menu yang di sajikan di tempat kuliner aceh yang bernama Ayam Penyet Pak Ulis ini tentu kita sudah tahu bukan yakni makanan ayam penyet. Akan tetapi ayam penyet yang ada di Ayam Penyet Pak Ulis ini berbeda dengan tempat yang makan yang lainnya, yang membedakan adalah ayam penyet yang ada di tempat kuliner aceh yang satu ini menggunakan sambal rahasia khas Ayam Penyet Pak Ulis dan bumbu yang sangat luar biasa enak. Untuk harga mulai dari Rp. 10.000 dan ada fasilitas free wifinya juga lho.

3. Mi Ayah

Mi Ayah

Tempat wisata kuliner Aceh yang selanjutnya adalah sebuah tempat wisata kuliner yang di namakan Mi Ayah oleh pemiliknya. Tempat makan yang satu ini berdiri di Lhoong Raya yang tentu saja sangat mudah untuk di jangkau oleh para pemburu makanan. Bagi anda para pencinta makanan jenis mie, rasanya anda wajib untuk mengunjungi tempat makan di Aceh yang satu ini. Mie yang kenyal di padu dengan kuah bercita rasa sangat luar biasa bisa anda dapatkan di Mi Ayah ini.

Untuk toping dari sajian menu Mi Ayah ini anda bisa memilih kepiting yang gurih yang tentu saja bisa menggoyang lidah anda. Selain mie khas Mi Ayah ini di tempat makan yang satu ini anda bisa memesan martabak telur dan juga roti cane yang enak. Harga dari sajian menu yang ada di tempat wisata kuliner Aceh bernama Mi Ayah ini mulai dari Rp. 10.000, cukup terjangkau bukan? Jika anda merasa dahaga anda juga bisa memesan es teh tarik yang segar.

4. Ayam Pramugari

Ayam Pramugari

Tempat wisata kuliner Aceh yang berikutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat makan enak di Aceh yang di namakan Ayam Pramugari. Memang benar beberapa tahun belakangan ini tempat makan di hadirkan dengan nama yang unik salah satunya adalah Ayam Pramugari ini. Tempat kuliner Aceh yang satu ini di dirikan di Blang Bintang, Aceh Besar yang mana sajian utama dari tempat makan yang satu ini adalah ayam tangkap.

Kenapa tempat makan yang satu ini di namakan dengan nama Ayam Pramugari? Tempat makan ini di namakan Ayam Pramugari karena banyak pramugari yang makan di tempat ini. Ayam yang di sajikan di tempat ini benar-benar gurih dan juga enak, tentu rasa renyahnya juga tidak mau ketinggalan. Ada lagi sajian gulai kambing dan gulai ayam yang ada di tempat ini, jadi anda bisa memilih mana makanan kesukaan anda di tempat wisata kuliner Aceh yang satu ini. Untuk harga di mulai dari Rp. 15.000 tentu perut anda akan terpuaskan.

5. Ayam Lepas

Ayam Lepas

Tempat wisata kuliner Aceh yang selanjutnya adalah sebuah tempat yang menyajikan makanan berbahan ayam yang tentu sangat populer di kalangan masyarakat aceh, tempat yang kita maksud ini bernama Ayam Lepas. Tempat kuliner aceh bernama Ayam Lepas ini berdiri di Lamnyong Banda Aceh yang tentu saja sangat mudah di jangkau oleh banyak orang. Ayam goreng yang di sajikan di tempat ini mempunyai cita rasa yang sangat khas dan tentu enak.

Makanan yang ada di Ayam Lepas ini di berupa lalapan yang berisi ayam goreng renyah yang di dalamnya terdapat sawi, mentimun, kol dan lain sebagainya. Kemudian untuk bumbunya menggunakan bumbu rujak yang mana terdapat rasa asam, pedas dan manis. Terdapat menu lain dalam tempat yang satu ini seperti misalkan saja bunga kol, cah kangkung dan lele penyet. Untuk minum ada tamarin, es teh manis, es jeruk dan untuk harga mulai dari Rp. 13.000 saja.

6. Banda Seafood

Banda Seafood

Tempat wisata kuliner Aceh yang selanjutnya adalah sebuah tempat makan terkenal yang ada di Aceh yang bernama Banda Seafood. Tempat kuliner yang satu ini berdiri di Jalan Panglima Polim, Indonesia yang tentu saja sangat mudah untuk di temukan oleh para pencinta kuliner. Banyak orang bilang jika Banda Seafood merupakan resto seafood terenak yang ada di Aceh dan tentu saja merupakan tempat makan dengan sajian seafood terkenal di Aceh.

Ada banyak sajikan seafood yang di hadirkan di tempat makan Banda Seafood ini seperti misalkan saja kepiting, udang, ikan, cumi dan seafood yang lainnya. Akan tetapi salah satu menu andalan tempat makan Banda Seafood ini yakni Kepiting Soka Lada Hitam yang mempunyai rasa enak. Untuk harga lumayan terjangkau, yakni mulai dari Rp. 20.000 yang tentu saja dengan harga segitu anda sudah bisa menikmati sajian masakan laut yang ada di Banda Seafood ini.

7. Sate Matang Dek Wan

Sate Matang Dek Wan

Tempat wisata kuliner Aceh yang berikutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat yang di namakan Sate Matang Dek Wan yang merupakan sebuah tempat makan yang menyajikan sate sebagai menu andalannya. Tempat makan bernama Sate Matang Dek Wan ini berdiri di Jalan Teungku Imum Lungbata yang tentu murah untuk di jangkau. Sajian sate yang ada di tempat kuliner Aceh yang satu ini nampaknya agak berbeda dengan sate yang lainnya.

Yang membedakan adalah sate matang ini di sajikan dengan kuah kaldu yang sangat gurih yang tentu akan menjadikan pengalaman berkuliner yang unik. Untuk minuman yang wajib untuk anda coba di tempat makan aceh yang satu ini adalah kopi susu khas Aceh dan tentu saja anda bisa menjadikan tempat bernama Sate Matang Dek Wan ini sebagai tempat tongkrongan. Untuk harga anda bisa merogoh kocek sedalam Rp. 25.000 untuk dapat menikmati sajian makanan yang ada di Sate Matang Dek Wan ini.

8. Canai Mamak Kuala Lumpur

Canai Mamak Kuala Lumpur

Tempat wisata kuliner Aceh paling enak yang berikutnya akan kita bahas adalah sebuah tempat yang bernama Canai Mamak Kuala Lumpur yang tentu saja merupakan sebuah tempat makan populer di Kota Aceh. Tempat makan yang bernama Canai Mamak Kuala Lumpur ini berdiri di Jalan Teuku Umar No. 51, Seutui, Aceh yang tentu saja sangat mudah untuk di jangkau. Menu utama yang ada di Canai Mamak Kuala Lumpur ini adalah roti Canai yang sangat enak.

Tekstur roti canai yang lembut dan tentu saja empuk dan yang enak sekali dari menu Canai Mamak Kuala Lumpur ini adalah roti canai isi srikaya. Dalam satu porsi saja untuk menu roti canai ini berisi 5 potong roti canai yang siap untuk menggoyang lidah anda. Dengan merogoh kocek sedalam Rp. 5000 saja anda sudah bisa menikmati sajian roti canai yang ada di Canai Mamak Kuala Lumpur yang memang sangat populer dan favorit di kalangan para pencinta kuliner aceh.

9. Mie Razali

Mie Razali

Tempat wisata kuliner Aceh yang selanjutnya adalah sebuah tempat yang bernama Mie Razali yang tentu saja menyajikan makanan yang enak. Dengan menu utama mie aceh yang rasanya sangat khas tentu tempat wisata kuliner aceh yang satu ini cepat di kenal banyak orang. Tempat makan yang bernama Mie Razali ini berdiri di Jalan t.p .polem Peunayong Banda Aceh dan merupakan salah satu tempat makan favorit di aceh yang di buru pencinta kuliner nusantara.

Di tempat makan Aceh yang bernama Mie Razali ini anda bisa memilih beberapa menu andalan yang siap untuk menggoyang lidah anda. Beberapa menu mie yang bisa anda nikmati yakni mie goreng basah, mie goreng kering dan mie kuah dengan rasa yang sangat sedap. Dengan merogoh kocek sedalam mulai dari Rp. 8000 saja, anda sudah bisa menikmati sajian makanan yang ada di tempat wisata kuliner Aceh bernama Mie Razali ini.

10. Sate Matang

Sate Matang

Tempat wisata kuliner Aceh yang bernama Sate Matang ini merupakan salah satu tempat kuliner populer dan favorit di Kota Aceh. Sudah tentu saja hal ini di karenakan sajian makanan yang sangat enak dan bisa membuat lidah anda bergoyang. Sate Matang yang merupakan tempat kuliner enak di Aceh ini berdiri di Sri Ratu Safiatuddin No. 86 Banda Aceh, jadi bagi anda yang berada di wilayah tersebut tentu sangat di rekomendasikan untuk merapat di tempat yang satu ini.

Makanan enak yang di sajikan di Sate Matang ini adalah sate kambing atau sate sapi yang di ungkep dengan berbagai bumbu seperti misalkan saja bawang putih, kunyit, jahe, ketumbar, garam dan beberapa bahan yang lainnya. Bedanya dengan sate yang lainnya yakni sate yang ada di Sate Matang ini di sajikan dengan kuah soto yang sedap dengan bumbu rempah yang mempunyai rasa sangat khas enaknya. Dengan mulai harga Rp. 25000 saja anda sudah bisa menikmati makanan yang ada di tempat wisata kuliner Aceh yang satu ini.




Sumber