Perut Gendut Logo

Warung Nusantara Di Istanbul, Turki.
Warung-Nusantara. (newkatawaktu.wordpress.com)






Perut Gendut - Saat berada di luar negeri salah satu hal yang dirindukan dari negeri sendiri adalah soal makanan atau kuliner. Meski kita sedang berada di Turki yang banyak menyajikan makanan halal, tetap saja lidah kita kangen dengan makanan khas Indonesia.


Buat kamu yang berada jauh di negeri orang, seperti di Istanbul, Turki, tak perlu bingung mencari restoran yang menyajikan kuliner khas Indonesia seperti nasi uduk, ketoprak bahkan jajajan seperti cilok. Seperti dilansir dari tajuk.co, sejak 2014 sudah ada Warung Nusantara di Istanbul yang dimiliki oleh orang Indonesia, Meily Aristia Ozdemir.

Warung Nusantara Di Istanbul, Turki.
Meily Aristia Ozdemir. (travel.detik.com)


Wanita asal Kalimantan Barat ini menikah dengan pria Turki dan membuka restoran Warisan Nusantara pada Maret 2014. Meily melihat, populasi masyarakat Indonesia yang tinggal di Turki semakin meningkat dari tahun ke tahun. Selain itu, Turki juga sudah banyak menjadi tujuan wisata favorit masyarakat Indonesia.

Warung Nusantara Di Istanbul, Turki.
Sate-Ayam. (ethnicistanbul.com)


Pembukaan restoran tersebut dihadiri oleh Duta Besar Indonesia untuk Turki Ibu Nahari Agustini dan Konsulat Jendral Indonesia di Istanbul Abdullah Kusumaningprang. Selain menyediakan kuliner Indonesia, warung ini juga menyediakan kebab dan makanan khas Asia lainnya.


Karena itu warung ini memiliki slogan Warung Nusantara; Warungnya orang Asia dan Indonesia di Tanah Eropa. Buat penyuka masakan pedas tak usah khawatir karena resto ini menyajikan sambal khas Indonesia. Ada berbagai jenis sambal yang bisa kita bawa pulang.

Warung Nusantara Di Istanbul, Turki.
Nasi-Goreng. (travelingyuk.com)


Menu lainnya ada soto betawi, pecel ayam dan ikan laut, sayur bening, bakwan udang goreng, es campur selasih, sambal udang tempoyak sampai krupuk pun juga tersedia. Jadi kalau mampir ke Istanbul, Turki, dan kangen masakan negeri sendiri mampir saja ke Warung Nusantara.











(sumber: m.bintang.com)