Perut Gendut Logo



fashion food 1

(hbz.h-cdn.co)

Gretchen Roehrs seorang illustrator fashion mendapatkan inspirasi yang berasal dari sebuah pernak pernik lucu serta buah-buahan yang eksotis.

Beliau menggunakan segala jenis makanan, mulai dari yang belum matang sampai yang sudah matang. Sayuran , buah-buahan sampai kulit kerang. Meski berasal dari makanan , rancangan Roehrs tetap terlihat apik seperti pakaian sungguhan.

fashhion food

(s-media-cache-ak0.pinimg.com)


Roehrs lebih suka menggunakan buah dan sayuran dalam rancangannya karena perpaduan warna yang lebih cantik, natural dan uniq. Beliau juga menggunakan junk food dalam rancangannya seperti kentang goreng, bahkan sekarang ia memperluas rancangannya dengan menggunakan permen warna-warni dan juga kue seperti macaron.


Makanan dalam hal ini sayuran dan buah-buahan memiliki kesejajaran yang luar biasa antara makanan dan fashion atau hasil seni lainnya seperti lukisan. Hal ini dapat dilihat pada pertengahan 1800-an seorang pelukis bernama Pierre Amedee Varin menampilkan kubis dengan wajah dan hybrid asparagus orang. Di tahun 1500-an Giuseppe Arcimboldo melukis potret manusia lucu dari sayur dan buah.

 Lukisan Giuseppe
upload.wikimedia.org

Sayur dan buah ternyata tidak hanya untuk membuat kita kenyang dan sehat akan tetapi juga bisa digunakan untuk memuaskan kreativitas yang mempunyai nilai seni tinggi.




(sumber:jadiberita.com)