Perut Gendut Logo

Sate Dunia

03 Jun 2017



Setelah kita melihat dan mengetahui sate nusantara, ternyata di belahan bumi yang lain, ada juga makanan dengan bentuk seperti sate Nusantara, akan tetapi dengan rasa, cara pengolahan dan nama yang berbeda.

Yakitori – Jepang
yakitori

(whats4eats.com)
Yang membedakan dengan satu Indonesia adalah penggunaan bumbunya. Bumbu yang digunakan adalah kecap asin, mirin, arak dan gula.

Shish Kebab – Turki
shish kebab

(themediterraneandish.com)
Tekstur sama dengan sate Indonesia , tapi tidak ditusuk dengan menggunakan bambu, akan tetapi menggunakan batangan besi.

 Brochete – Perancis

broncheta

(cdn-jpg3.thedailymeal.com)
Terdiri dari potongan daging diselingi sayuran ditusuk dengan menggunakan bahan metal.

Spiedini – Italia

Daging sapi gulung dan diisi dengan daging cincang dibentuk seperti bola lalu dicelupkan ke dalam bumbu dan dimasak dengan di atas tusuk sate. 

Bonderillas – Meksiko

Potongan daging sapi atau ayam ditambah dengan bahan- bahan lain seperti telur dan udang 

Suya – Nigeria
suya

(1.bp.blogspot.com)
Suya adalah sate kebab yang pedas dan terkenal di Afrika Barat. Daging sapi atau ayam ditusuk dengan kayu disajikan dengan irisan tomat dan bawang Bombay.

Pinchintos – Spanyol
pinchintos

(backpackerlee.files.wordpress.com)
Pinchintos dengan menggunakan bahan daging  ayam,  babi atau sosis berbentuk kubus dan ditusuk dengan menggunakan bahan metal, dipanggang dengan menggunakan arang. Pinchintos adalah Street food yang sangat populer di Spanyol dan banyak dijual terutama pada saat akhir pekan.