Perut Gendut Logo



KV Rendang

Perut Gendut - Seringkali, selera makan kita harus mengalah pada keadaan. Saat perut dan mulut menginginkan sajian berbumbu yang memuaskan selera (dan hati), Anda tidak punya waktu untuk membeli bahan-bahan dan bahkan berlama-lama memasak makanan. Belum lagi, terkadang untuk menghasilkan sajian spesial, kita pun memerlukan peralatan masak khusus.

Apalagi kalau yang Anda inginkan adalah makanan tradisional Indonesia yang terkenal memerlukan banyak bumbu dan rempah dengan proses masak yang tidak mudah. Sebut saja rendang, opor, kari, atau semur. Saking spesialnya sajian tersebut pun hanya dihidangkan pada momen-momen khusus.

Untuk membuat rendang saja, selain memerlukan bahan dasar daging, juga diperlukan berbagai campuran bumbu khas yang dihaluskan. Di antaranya cabai, serai, lengkuas, kunyit, jahe, bawang putih, bawang merah dan aneka bumbu lain yang disebut juga sebagai pemasak.

Memasak rendang pun tak kalah rumit. Proses memasak rendang asli dapat menghabiskan waktu sekitar empat jam di atas api kecil. Waktu memasak yang panjang ini memastikan semua bumbu tercampur sempurna, masuk ke dalam daging yang akan menjadi empuk dalam prosesnya. Memasaknya pun harus telaten dan ditunggui, secara rutin dibolak-balik agar santan mengering dan bumbu terserap. Dalam istilah kuliner, proses ini disebut dengan 'karamelisasi'.

Melihat bahan istimewa dan proses yang tidak mudah, tidaklah heran bila rendang dikategorikan sebagai hidangan spesial. Tapi... bukan tidak mungkin untuk dikonsumsi di keseharian.

Apalagi sekarang sudah ada rendang, opor, kari dan semur siap masak dari Chef Cuisine. Rasanya tidak kalah enak dari makanan buatan rumah atau sajian restoran. Daging sapi atau ayam yang digunakan di dalamnya diperoleh dari daging sapi dan ayam terbaik yang diolah menggunakan bahan dan bumbu asli.

Logo

Selain itu Chef Cuisine menggunakan teknologi sterilisasi untuk mempertahankan kualitas makanan, alias tidak menggunakan bahan pengawet. Dibungkus dalam kemasan dan diproses secara higienis adalah salah satu kunci yang membuat makanan siap masak dalam kemasan ini bisa bertahan lama di suhu ruang.

KV Opor

Tak perlu waktu lama untuk memasaknya. Hidangan spesial ini bisa Anda hadirkan dalam waktu kurang dari 5 menit.

Untuk memasaknya Anda bisa memilih berbagai cara, tergantung ketersediaan alat di rumah. Pertama yang paling praktis, Anda dapat merendama kemasan yang belum dibuka dalam air mendidih. Selain itu Anda juga bisa menuangkan isinya ke dalam panci atau wajan untuk kemudian dimasak di atas kompor selama 2-3 menit. Bila ada microwave, cukup gunting bagian atas kemasan dan panaskan dalam microwave selama 1-2 menit.

Praktis, higienis dan lezat... Anda bisa mengonsumsi hidangan spesial ini tanpa harus repot. Tertarik mencoba? Chef Cuisine bisa diperoleh di toko retail modern seperti Indomaret.