Perut Gendut Logo


pizza italy
(http://media.cntraveler.com)



Perut Gendut - Menyebut Piza (atau pizza) membuat semua orang  menelan air liur membayangkan kelezatan keju meleleh , saus tomat dengan limpahan daging, paprika, dan bawang bombay diatas roti bundar , pipih yang lebar.. hmm yummy.. 

Banyak orang beranggapan bahwa Pizza berasal Italy atau USA. Sebenarnya Pizza berasal dari penduduk Yunani Kuno yang pada saat itu membuat roti bulat , pipih dan lebar  dengan topping atasnya di taroh kentang, sayuran, bumbu rempah dan  olive oil . Itulah bentuk Pizza yang pertama kali.

Baru pada abad 18 , negara Italy adalah yang pertama memperkenalkan dan memasarkan Pizza secara luas.
Pada abad itu ada seorang pembuat pizza, Raffaele Espositodan istrinya menyiapkan sebuah pizza untuk dipersembahkan pada Ratu Margherita Savoia, istri Kaisar Italia Umberto I. Pizza tersebut dibuat atas permintaan Yang Mulia. Sebuah Pizza yang melambangkan Bendera Italia: Merah yaitu saus tomat, putih yaitu mozzarella dan hijau yaitu daun basil. Dikarenakan Sang Ratu begitu suka dengan cita rasa pizza sederhana ini maka pizza itu dinamakan Pizza Margherita , sesuai dengan nama Sang Ratu.

Amerika, Inggris, Prancis dan Spanyol mengenal Pizza setelah Perang Dunia II. Selama Perang Dunia II banyak tentara Eropa dan Amerika mencicipin Pizza selama pendudukan di kota-kota Italy. Berdasarkan survey yang dilakukan di Amerika minimal 93% orang Amerika memesan dan makan Pizza setidaknya sekali dalam sebulan. Makanya tidak mengherankan bahwa Semenjak tahun 1987, di Amerika , ada hari Nasional Pizza yaitu di bulan Oktober.

pizza amerika
(resources2.news.com.au)


Di setiap negara mempunyai kesukaan masing-masing untuk toppingnya. Seperti di India , topping pizza yang disukai adalah tahu, daging kambing cincang dan acar jahe, tapi di Amerika yang paling disukai adalah pepperoni.  Di Indonesia topping yang paling disukai adalah pepperoni, sosis, jamur dan keju meleleh.

Sekarang ini topping pizza sudah berkembang begitu kreatif, ada topping sayur-sayuran untuk Vegetarian, seafood, bahkan sekarang berkembang Pizza manis yaitu topping buah-buahan.

pizza buah
(cdns.klimg.com)


Yang Mana pilihan pilihan Pizza anda ?! Semuanya Enak .....