Perut Gendut Logo

Siapapun tidak akan sanggup untuk menolak melahap sepiring nasi goreng hangat dengan aroma yang sangat menggoda. Selain bakso, kuliner yang satu ini memang paling digemari karena memiliki cita rasa yang lezat dan sangat mudah untuk dibuat. Bukan hanya itu, saking populernya mulai dari rumah makan sampai restoran bintang 5 sekalipun memasukkan nasi goreng sebagai salah satu menu andalan mereka.  Berbicara nasi goreng, ternyata di kawasan Jakarta terdapat nasi goreng yang berbeda jika dibandingkan dengan makanan sejenis lainnya. Nama kuliner yang satu ini disebut nasi goreng gila Obama. Cara memasak nasi goreng ini tidak jauh berbeda dengan cara memasak nasi goreng lainnya. Yang menjadi pembeda terletak pada toping yang digunakan berupa sosis, daging, jamur, dan udang dalam satu piring. Di artikel makanan kali ini kita akan membahas seluk beluk nasi goreng gila obama.

Asal Usul Menggunakan Nama Obama

Setiap orang yang melahap nasi goreng gila Obama tentunya merasa penasaran dengan nama yang digunakan. Hal ini sangat wajar karena termasuk ke dalam strategi pemasaran agar produk yang dibuat diminati oleh masyarakat. Namun, berbicara tentang nasi goreng gila Obama tidak lepas dari lokasi warung yang ada di di daerah Menteng. Jika dilihat dari sejarahnya, nasi goreng gila Obama merupakan pedagang nasi goreng pertama di wilayah tersebut yang kemudian diikuti oleh pedagang lainnya. Nama Obama diambil karena lokasinya berdekatan dengan sekolah dasar tempat Obama menuntut ilmu saat berada di Indonesia. Biasanya, nasi goreng ini sebelumnya dimasak dalam jumlah yang banyak. Jadi Anda tidak perlu khawatir antri meskipun warung dalam kondisi ramai pembeli.
nasgor obama
(scontent-sea1-1.cdninstagram.com)

 

Varian Nasi Goreng Yang Bisa Dipilih

Membeli nasi goreng gila Obama memang bisa membuat Anda ketagihan dan perut gendut. Hal ini dikarenakan cita rasanya yang lezat dan berbeda dengan nasi goreng lainnya. Bukan hanya itu, review makanan nampaknya kurang lengkap jika hanya membahas satu jenis makanan saja. Di tempat ini juga disediakan berbagai varian nasi goreng yang siap menggoyang lidah Anda. Sebut saja nasi goreng pete bagi Anda yang suka dengan sayuran. Meskipun sudah berdiri sejak lama, nyatanya tempat ini selalu update menu dan mengikuti trend kekinian. Contohnya seperti nasi goreng gila mozarela yang sedang hits saat ini bisa Anda pesan. Lengkap bukan?

 (http://ot-foodspotting-production.s3.amazonaws.com)

Bisa Makan di Tempat atau Dibungkus

Nasi goreng gila obama buka setiap hari 24 jam non stop dan selalu ramai dikunjungi oleh pembeli. Sebagai info, jangan datang saat jam makan siang atau menjelang makan malam. Pasalnya Anda bisa saja tidak akan mendapatkan tempat duduk. Tapi Anda tidak perlu khawatir, nasi goreng yang dijual disini bisa dibungkus dan dimakan dirumah. Apalagi bungkus nasi goreng untuk orang-orang tersayang.