Perut Gendut Logo

Masakan Luar Negeri Ini Tidak Asing Lagi Di Indonesia







Perut Gendut - Seiring dengan perkembangan dunia kuliner, menjadikan Indonesia merupakan salah satu negara yang identik sebagai surga kuliner. Bayangkan saja, berbagai jenis masakan bisa anda jumpai dengan mudah di sini.


Mulai dari masakan khas tradisional hingga berbagai sajian khas dari luar negeri. Menjamurnya masakan luar negeri yang masuk ke Indonesia tentu tak lepas dari adanya pertukaran budaya termasuk dalam hal ini makanan.

Sejak jaman dahulu hingga sekarang, proses itu tetap berlangsung sehingga banyak masakan populer dari negara lain yang juga terkenal di Indonesia.

Dengan semakin beragamnya aneka masakan tersebut, tentu akan semakin memudahkan para turis mancanegara yang berlibur di Indonesia.

Pasalnya mereka bisa merasakan makanan seperti di rumah mereka sendiri. Bahkan, banyak masakan luar negeri yang masuk Indonesia juga digandrungi oleh penduduk lokal. Penasaran apa saja? Mari kita simak selengkapnya.


1. Sushi

Masakan Luar Negeri Ini Tidak Asing Lagi Di Indonesia
(harusushi.com)


Tentu telinga anda tak asing lagi dengan masakan yang satu ini. Ya, inilah Sushi masakan asal jepang yang sangat populer di Indonesia.

Sushi biasanya berupa nasi yang dihidangkan dengan lauk mentah yang terdiri dari makanan laut, daging hingga sayuran.

Adapun bila anda tidak menyukai makanan mentah, juga tersedia pilihan lauk yang sudah dimasak. Makanan ini khas dengan berbagai macam varian saus yang bisa anda sesuaikan dengan lidah.

Tak ayal, dengan berbagai variasi yang menyesuaikan rasa tentu membuat masakan ini mudah mengambil hati para pecinta kuliner.

Hingga sekarang, anda tidak akan kesulitan menemukan makanan khas Jepang satu ini. Banyak sekali restoran Sushi yang menjamur sehingga bisa ditemui dimanapun anda berada.

Kelebihan dari masakan ini adalah nutrisi yang terdapat pada makanan laut atau sayurnya masih terjaga karena disajikan mentah dan hanya dilumuri dengan saus shoyu atau cuka.

Bagi anda yang menyukai masakan Jepang, tidak ada salahnya jika mencoba Sushi. Karena selain nikmat, tentu nutrisi di dalam makanannya masih terjaga dengan baik.


2. Kimchi

Masakan Luar Negeri Ini Tidak Asing Lagi Di Indonesia
(scmp.com)


Maraknya budaya Korea yang masuk ke Indonesia melalui K-Pop-nya membuat makanan asal Korea ini juga mendapat perhatian khusus di hati masyarakat.

Kimchi merupakan masakan tradisional Korea yang sudah lama beredar di Indonesia namun bertambah populer seiring masuknya K-Pop.

Dengan rasa rempah yang sangat khas, tidak membutuhkan waktu lama bagi Kimchi untuk menjadi salah satu masakan populer yang ada di Indonesia.

Kimchi sendiri merupakan makanan hasil fermentasi yang diberi bumbu rempah pedas. Sedangkan sayuran yang sangat umum dijadikan Kimchi adalah sawi putih dan lobak.

Namun seiring waktu, banyak inovasi baru yang melahirkan varian Kimchi yang tak kalah nikmat rasanya.

Berbagai macam sayuran yang difermentasi tersebut dicampur dengan berbagai bumbu rempah seperti bawang putih, cabai dan jahe.

Untuk saat ini, anda tidak akan kesulitan menemukan restoran Kimchi terlebih bila anda sedang berada di kota-kota besar.


3. Capcai

Masakan Luar Negeri Ini Tidak Asing Lagi Di Indonesia
(infokuliner.com)


Capcai populer sebagai makanan yang cukup merakyat di Indonesia. Tentu saja dengan harga yang relatif terjangkau, masakan ini sangat terkenal di berbagai kalangan.

Bahkan anda bisa menemukn capcay di warung pinggir jalan hingga restoran-restoran eksklusif. Capcai sendiri sudah lama masuk ke Indonesia dan dibawa oleh pedagang dari Tiongkok pada zaman perdagangan dahulu.

Capcai sendiri terdiri dari berbagai macam sayuran yang disajikan dalam satu menu. Sayur yang biasa dibuat Capcai antara lain sawi, wortel, jamur, kol, tomat, kapri, buncis dan brokoli.

Tentu tidak menutup kemungkinan bisa ditambahkan dengan sayur lain sesuai selera. Sebagai pelengkap, biasanya masakan ini menyertakan daging atau telur untuk menambah citarasa di dalamnya.

Masakan asal Tiongkok ini sangat populer dan sangat mudah dijumpai di tiap sudut kota atau bazar makanan.


4. Pizza

Masakan Luar Negeri Ini Tidak Asing Lagi Di Indonesia
(youtube.com)


Siapa yang tak kenal Pizza? Saya kira hampir setiap orang sangat familiar dengan roti bundar nan lebar ini. Masakan khas asal Italia ini sangat populer di Indonesia.

Bahkan, seiring waktu Pizza juga memiliki berbagai varian berkat buah kreativitas para pengusaha makanan disini untuk menambah daya tariknya.

Pizza sendiri sudah menjadi salah satu makanan luar negeri yang sangat populer di Indonesia.

Pizza terdiri atas roti bundar yang diatasnya ditaburi dengan berbagai macam sayur dan daging.

Setelah itu, adonan dipanggang hingga matang. Untuk makan Pizza, biasanya lebih senang dimakan secara bersama-sama.

Pasalnya, satu porsi Pizza biasanya cukup besar untuk satu orang. Namun berkat inovasi tangan-tangan kreatif, berbagai varian ukuran juga bisa ditemui dengan mudah saat ini.


5. Ramen

Masakan Luar Negeri Ini Tidak Asing Lagi Di Indonesia
(greatist.com)


Banyak yang mengira jika Ramen adalah makanan asli dari Jepang. Faktanya, mie yang biasanya disajikan dengan kuah pedas ini adalah makanan asli Tiongkok.

Namun seiring dengan berkembangnya waktu, Ramen lebih terkenal di Jepang sehingga citra Jepang sangat khas untuk makanan ini.

Makanan ini sendiri terdiri dari mie yang dimasak dengan kaldu. Sedangkan mie terbuat dari tepung terigu dengan gluten sehingga mie terasa kenyal.

Masakan ini juga tekenal dengan rasa pedasnya. Ini tak lain karena adanya campuran rempah yang turut serta di dalamnya. Bahkan, restoran umumnya menyediakan tingkat kepedasan tertentu sesuai dengan lidah konsumen.

Sebagai pelengkap juga telah ditambahkan berbagai macam sayuran atau telur untuk membuatnya semakin nikmat.

Tak lupa pula, irisan daun bawang merupakan hal yang wajib ditaburkan diatasnya sesaat sebelum masakan lezat ini dihidangkan.


6. Kwetiau

Masakan Luar Negeri Ini Tidak Asing Lagi Di Indonesia
(tokomesin.com)


Kwetiau adalah masakan yang berasal dari Tiongkok berupa mie yang terbuat dari beras. Masakan ini sangat populer di Indonesia dan dapat dijumpai dengan mudah dari pedagang kaki lima hingga Hotel berbintang.

Umumnya, makanan ini lebih mudah dijumpai saat perayaan tahun baru China maupun ritual keagamaan etnis Tionghoa lainnya.

Selain mie yang menjadi dasar dari masakan ini, juga terdapat berbagai varian daging dan ikan sebagai pelengkap. Tak lupa pula kuah segar dengan perpaduan rempah tentu akan semakin membuat rasanya semakin lezat.

Perlu diketahui pula, selain dimasak dengan kuah, ada pula jenis Kwetiau yang digoreng. Rasanya pun tak kalah sedap.

Di Indonesia, Kwetiau menjadi cukup populer sebab masakan ini sangat mudah disajikan serta sangat cocok dengan lidah masyarakat Indonesia.


7. Kebab


Masakan Luar Negeri Ini Tidak Asing Lagi Di Indonesia
(maksindo.com)


Kebab bisa diartikan sebagai masakan berupa berbagai jenis daging yang dipanggang dengan ditusuk mnyerupai sate. Namun soal ukuran, Kebab jauh lebih besar tentunya.

Pada umumnya, daging yang biasa digunakan adalah daging domba dan daging sapi mengingat kuliner ini berasal dari Turki. Namun sekarang sudah banyak Kebab yang berasal dari daging ayam maupun babi.

Masakan asal Turki ini sangat populer di Indonesia sejak lama. Anda pun bisa dengan mudah menemukan masakan ini terutama di restoran-restoran timur tengah yang sudah banyak ditemui.

Namun di zaman modern ini pembuatan Kebab lebih bervariasi. Salah satunya dengan menggiling daging dengan kasar kemudian diolah dengan bumbu rempah pilihan. Selanjutnya dimasak dan disajikan dengan saus.

Ada juga yang membungkusnya dengan Tortila, semacam roti tipis khas Meksiko. Namun meskipun berbeda penyajian, cita rasa Kebab yang nikmat tetap saja membuat orang semakin tertarik mencicipinya.












(sumber: miner8.com)