Perut Gendut Logo

Asia yang merupaka memiliki beragam jenis kuliner dan setiap negara juga memiliki makanan ciri khasnya. Salah satu negara yang memiliki beragam jenis makanan yakni Jepang dimana ada banyak jenis makanan yang banyak di minati. Namun siapa sangka jika Jepang juga memiliki beberapa kuliner antimaistream cukup menggugah selera makan namun tidak takut gendut. Negara yang berjuluk negeri Sakura ini memang berani melakukan inovasi untuk memberikan variasi rasa dan bentuk pada makanan.

Jepang selain memiliki banyak makanan khas atau legenda namun anda juga harus mengetahui dan mencicipi makanan yang cukup unik. Bagi kalian yang masih penasaran tentang kuliner Jepang antimainstream seperti berikut ini:

  1. Ramen Dengan Kuah Unik

Jepang memang memiliki salah satu jenis makanan yang menjadi ciri khas yakni Ramen, namun untuk ramen satu ini berbeda dengan biasanya. Bagi kalian yang ingin merasakan sajian yang berbeda dan lebih unik maka anda bisa mencoba untuk mencicipi ramen dengan kuah unik. Kuah yang disajikan bersama ramen ini merupakan cokelat sebagai kuah dari ramen tersebut. Biasanya untuk ramen jenis ini dalam penyajiannya dengan ditambah potongan daging dan juga bubug cokelat.

 ramen coklat

(http://www.abuelaskitchen.com)
  1. Natto

Salah satu makanan khas Jepang yang berasal dari bahan kacang kedelai yang sebelumnya sudah di fermentasi yakni Natto. Namun warga Jepang sendiri sudah tidak terlalu banyak yang menyukai jenis makanan ini karena memiliki aroma yang kurang sedap. Namun hal tersebut tidak menyurutkan peminat dari Natto yang sebenarnya bagus untuk kesehatan.

natto (http://www.seriouseats.com)

  1. Hachinoko

Hachinoko yang merupakan salah satu sajian makanan unik dan antimainstream dari Jepang dan memiliki kemiripan dengan makanan Thailand. Pasalnya Hachinoko merupakan makanan yang berasal dari seranggga atau larva lebah yang di masak bersamaan dengan kecap manis dan gula. Menurut masyarakat Jepang yang sudah mengkonsumsi Hachinoko mengatakan bahwa cita rasa unik dari Hachinoko yang renyah dan gurih. Untuk mendapatkan menu andalan di Jepang ini anda bisa mencobanya di Prefektur Nagano.
hachinoko
(i.ytimg.com)

  1. Shirako

Jika anda sebagai orang yang memiliki tingkat kejijikan tinggi maka jangan sekali kali mencoba makanan satu ini. Pasalnya Shirako merupakan makanan asal Jepang yang memiliki bahan utama kantong sperma, namun untuk kantong spermanya bukan manusia melainkan ikan atau yang biasa disebut dengan testikel ikan. Selain namanya yang menjijikan ditambah dengan teksturnya lembek dan juga berlendir, jika kalian yang jijik pastinya akan muntah.
shirako
(i.ytimg.com)

Jepang yang menjadi sala satu negara tujuan dalam traveling pastinya banyak juga makanan atau kuliner asli Jepang yang terkenal dan banyak yang mencobanya. Dari beberapa makanan yang sudah disebutkan diatas menjadi makanan anti mainstream di Jepang yang bisa anda ketahui.