Perut Gendut Logo

 Kimchi Tidak Dianjurkan Untuk Yang Sedang Diet
Kimchi. (maangchi.com)






Perut Gendut - Makanan tradisional khas Korea, Kimchi, dikenal tak hanya memiliki cita rasa yang lezat, namun makanan yang difermentasi ini juga dipercaya menyehatkan. Bahkan, kimchi dinilai bisa membuat tubuh menjadi langsing.


Kimchi merupakan makanan yang terbuat dari sawi putih dan lobak yang difermentasi dengan bumbu khas Korea. Namun, makanan ini tidak diperuntukkan untuk vegetarian. Pasalnya, kimchi dibuat dengan beberapa makanan laut atau seafood untuk menghasilkan rasa asin di dalamnya, seperti udang asin dan saus ikan.

 Kimchi Tidak Dianjurkan Untuk Yang Sedang Diet
Kimchi. (organicfacts.net)


Dilansir dari Huffington Post, hal tersebut diungkapkan melalui buku berjudul Cook Korean!. Mereka menambahkan seafood untuk rasa asin ke dalam kimchi, seperti cumi-cumi mentah, bayi gurita dan sarden, saeujeot atau fermentasi udang. Makanan laut yang difermentasi akan memberi asam glutamat yang membuat kimchi terasa gurih.


Namun, tak perlu khawatir. Anda bisa membuat kimchi vegetarian sendiri di rumah. Seperti menggunakan bumbu tamari, gula kelapa, jus nanas, jahe, bawang putih, bawang merah dan serpih cabai. Untuk rasa gurih. Dengan bumbu ini Anda bisa mendapatkan rasa gurih tanpa menggunakan makanan laut yang difermentasi.











(sumber: lifestyle.sindonews.com)