Perut Gendut Logo

Jalan-jalan ke Philippines tanpa berbaur dengan budaya dan kehidupan sehari-hari yang dilakukan oleh penduduk setempat, akan terasa sia-sia dan tidak bermakna.

Mari kita nikmati budaya makan “street food”  yang ada di Philippines...

Banana-Quer
banana q

(4.bp.blogspot.com)
Banana Quer adalah snack yang sangat popular di Manila . Ini adalah pisang lokal digoreng  dalam lapisan gula caramel dan kemudian ditusuk dengan tusukan sate.

Kwek Kwek
kwek kwek
(i2.wp.com)

Kwek-kwek adalah telur puyuh rebus yang digoreng dengan lapisan tepung sampai garing.

Palabok

Palabok adalah  bihun dengan  kuah kental yang sangat kaya rasa dengan campuran udang , daging babi cincang, dan kulit babi goreng .

Turon
turon

(i2.wp.com)

Turon adalah sepotong pisang dan buah nangka yang dibungkus jadi satu dengan kulit lumpia lalu digoreng sampai garing.

Puto Bumbong
puto bumbong

(4.bp.blogspot.com)
Puto Bumbong adalah makanan tradisional yang biasa disantap pada saat Natal. Puto Bumbong adalah ketan yang diberi warna ungu disajikan dengan tambahan mentega dan parutan kelapa diatasnya yang dicampur dengan gula pasir.

Balut
balut

(i.ytimg.com)

Street Food yang satu ini adalah makanan yang paling eksotis di Philippines. Balut adalah embrio bebek yang sedang berkembang, direbus dan dimakan dalam satu tegukan. Balut dikatakan sangat tinggi proteinnya. Cara makan Balut adalah buka sisi atas telurnya , minum sup hangat yang ada didalamnya tambahkan garam dan cuka untuk rasa lalu ditelan semuanya dalam satu gerakan.

Adidas

Adidas adalah kaki ayam. Kaki-kaki ayam yang sudah di rendam dengan bumbu-bumbu , ditusukan ke sepotong bambu dan dipanggang.