Perut Gendut Logo

Selain Jepang dan India, Thailand juga menjadi salah satu negara di Asia yang memiliki kekayaan budaya dan kuliner. Ketiga negara ini memiliki ragam makanan yang siap membuat perut gendut. Bukan hanya itu saja, makanan khas Thailand yang disajikan pun memiliki cita rasa lezat sampai terkesan cukup ekstrem. Bagi Anda yang penasaran, berikut review makanan khas Thailand yang wajib Anda coba:

 

  1. Pad Thai
pad thai

(upload.wikimedia.org)
Makanan ini sama seperti jenis mie siram yang dimasak bersama udang kering, kuah asm, gula aren yang ditambahkan bahan tembahan seperti taburan kacang dan daun bawang. Jangan heran jika beberapa pedagang disana mengganti udang kering dengan daging ayam. Bagi Anda yang ingin mencoba merasakan sensasinya, Anda bisa dengan mudah menemukan penjual Pad Thai di hampir setiap sudut jalan kota Bangkok.

 

  1. Tom Yam
tom yam

(i.ytimg.com)
Nama Tom Yam memang sangat familiar terdengar di Indonesia. Makanan berkuah dengan cita rasa khas berupa rasa asam pedas khas Thailand. Makanan yang populer di Indonesia ini ternyata menjadi favorit di negara asalnya. Umumnya, Tom Yam disajikan dengan udang, cumi-cumi, ikan dan juga berbagai jenis sayuran segar akan membuat Anda ketagihan. Meskipun pernah mencicipi Tom Yam di Indonesia, tidak ada salahnya Anda untuk mencoba di negara asalnya ini. Sensasi rasanya pasti berbeda.

 

  1. Kuay Teow Neua

Kuliner khas Thailand yang satu ini tidak bisa Anda lewatkan saat berlibur di Thailand. Kuay Teow Neua merupakan jenis makanan yang banyak dijual di berbagai sudut jalan di kota Bangkok. Makanan ini berupa mie kuah yang disajikan dengan daging sapi, ayam, atau babi, serta ditambahkan tauge dan daun bawang. Umumnya disajikan dalam mangkuk kecil. Karena rasanya yang enak, Anda tidak akan puas jika makan hanya satu kali.

 

  1. Khanom Krok
khanom krok

(foodpractice.com)
Bosan membahas makanan berat yang bisa membuat perut Anda kenyang, saatnya artikel makanan ini membahas dessert yang wajib Anda coba saat traveling ke Thailand. Salah satu makanan penutup terkenal di Thailand bernama Khanom Krok. Jenis makanan ini berupa kue kecil bulat yang dibuat dari campuran terigu dan juga santan. Yang membuat unik makanan ini, kue ini biasanya disajikan dengan taburan bawang goreng yang sangat renyah sebagai toppingnya.

 

  1. Jajanan Serangga
jajanan serangga

(http://dazedimg.dazedgroup.netdna-cdn.com)
Jika semua daftar makanan di atas masih terlalu mainstream bagi Anda, sesekali cobalah jenis makanan yang ekstrem saat berkunjung ke Thailand. Jenis makanan ini biasanya dijual di kaki lima pinggiran jalan Bangkok, atau agar lebih mudah datang saja ke pasar malam di ibu kota Thailand ini. Jajanan serangga ini biasanya dijual dalam nampan-nampan berisi aneka serangga yang digoreng seperti Jing Leed (jangkrik), Non Mai (ulat kayu), Non Pai (ulat bambu), Tak Ga Tan (belalang), hingga serangga yang paling ekstrim yaitu kecoak. Berani coba?