Perut Gendut Logo

Insomnia Jangan Buru Buru Minum Obat Cobalah Makanan Berikut Ini
(kintakun-collection.co.id)






Perut Gendut - Kadang, tanpa ada alasan yang pasti, kamu nggak bisa tidur lantaran. Bukan karena banyak pikiran juga, tidur memang buat sebagian orang nggak mudah. Bahkan, kamu sampai sudah mencoba segala cara untuk bisa terlelap. Mulai dari menghitung domba, olahraga, hingga baca buku. Tapi kamu tetap saja nggak bisa tidur. Ada juga cewek-cewek yang mudah tidur tapi akan terus terbangun setiap beberapa jam sekali.



Insomnia dan masalah tidur ini pasti bikin kamu sangat lelah. Soalnya, selain kurang tidur, badan dan juga otakmu nggak istirahat. Selain itu, pada keesokan harinya, kamu akhirnya mengantuk dan kerap tertidur di kelas atau kantor. Nah, kalau sudah kayak gini, kamu sendiri, kan yang rugi? Dilansir dari Eating Well, insomnia ternyata juga disebabkan oleh makanan yang biasa kamu makan.

Sebagian besar orang percaya, apa yang kamu minum atau makan sebelum tidur akan memengaruhi kualitas tidur kamu. Padahal, makanan yang memengaruhi kualitas tidurmu itu bukan cuma makanan yang baru kamu makan sebelum tidur. Nah, supaya kamu nggak insomnia terus, berikut ini beberapa makanan yang bisa bikin kamu terlelap lebih nyenyak tanpa obat tidur.



1. Ikan.

Insomnia Jangan Buru Buru Minum Obat Cobalah Makanan Berikut Ini
Ikan Tuna. (mynewinformationadress.blogspot.co.id)


Kamu mungkin lebih suka makan ayam dengan nasi. Tapi, cobalah untuk mengonsumsi ikan lebih banyak. Soalnya, ikan, terutama salmon, mengandung banyak vitamin B6. Vitamin ini yang akan membuat melatonin atau hormon yang bikin kamu terlelap di tempat gelap. Lagi pula, nggak ada salahnya juga makan lebih banyak ikan.


Soalnya, ikan itu merupakan sumber protein yang baik. Kamu nggak bakal cepat gemuk kalau makan ikan. Karena lemak yang dikandung nggak banyak.




2. Barley

Insomnia Jangan Buru Buru Minum Obat Cobalah Makanan Berikut Ini
(dapurorganik.com)


Jangan cuma makan sayur dan juga protein. Kamu juga butuh biji-bijian. Soalnya, semua biji-bijian, terutama barley, mengandung banyak magnesium. Nah, jumlah magnesium yang ada pada tubuhmu ini menentukan, seberapa mudah kamu tidur. Jadi, kalau kamu kekurangan magnesium, kemungkinan besar kamu akan susah tidur.




3. Pisang 

Insomnia Jangan Buru Buru Minum Obat Cobalah Makanan Berikut Ini
(necturajuice.com)


Di antara buah yang kamu makan, usahakan perbanyak makan pisang.
Selain bikin kenyang nggak keroncongan, pisang juga mengandung vitamin B6 dan potasium. Kedua zat ini memang punya andil besar dalam pembentukan melatonin. Nah, kalau kamu makan pisang dalam jumlah yang cukup, tubuhmu akan kaya dengan dua zat tersebut. Sehingga, melatonin yang ada pada tubuhmu pun nggak kurang.




4. Susu hangat.

Insomnia Jangan Buru Buru Minum Obat Cobalah Makanan Berikut Ini
(alimustikasari.com)


Banyak cewek yang sudah tahu, kalau susu hangat membantumu untuk bisa tidur lebih awal. Tapi, tahukah kamu kenapa susu hangat bisa membuatmu terlelap lebih nyenyak? Susu yang hangat ternyata bisa membantu tubuh dan otakmu lebih tenang. Kamu yang insomnia, dilansir dari media yang sama, sebagian orang yang insomnia terlalu lelah dan banyak pikiran. Nah, susu ini membantu kamu buat lebih tenang dan merasa tubuh lebih nyaman.











(sumber: m.bintang.com)