Perut Gendut Logo

salero minang
(lh4.googleusercontent.com)
Indonesia memiliki banyak kuliner yang sangat lezat. Sudah ada beberapa makanan halal Indonesia yang dijual di Eropa. Salah satunya adalah masakan padang. Restoran ini bernama Salero Minang dan masih menjadi satu- satunya restoran masakan padang di Den Haag, Belanda. Salero Minang ini didirikan oleh Erita Lubeek dan lokasinya dekat dengan KBRI Den Haag. Erita Lubeek mendirikan usahanya pada September 2011.

Salero Minang didirikan dengan latar belakang kecintaan pemiliki pada masakan Indonesia. Pemilik restoran ini ingin mengenalkan masakan padang, karena notabene yang populer di kalangan turis masakan Indonesia adalah rendang. Pemilik restoran ini sendiri asal Minang asli. Sehingga tidak heran, review makanan dari pengunjung yang sudah pernah kesini yaitu masih terjaga keaslian bumbu dan cita rasa Padang.
pemilik salero

 (http://zeeheldenkwartier.com)

Makanan yang disediakan oleh restoran Salero Minang yaitu gulai tunjang (kikil), gulai otak, rendang, dendeng balado, ayam pop, gulai kepala ikan, udang balado petai, telur balado, gulai daun singkong jengkol balado, ayam singgang bakar, dan sambal lado hijau rawit. Berbicara tentang rendang, Salero Minang menyediakan dua jenis rendang. Pertama, rendang yang dimasak dua hari berturut- turut. Rendang ini biasanya dijual untuk orang Indonesia yang berkunjung atau menetap di Belanda. Kedua, rendang yang dimasak kurang dari enam jam. Porsi yang dijual cukup banyak, masih bisa bikin perut gendut dan tentunya harganya terjangkau.

 makanan salero

(http://sidomi.com)
Salero Minang memiliki banyak pengunjung, baik itu dari masyarakat Eropa sendiri maupun Indonesia. Selain menjaga cita rasa makanan tetap lezat, Salero Minang juga mempunyai pelayanan yang baik kepada konsumen. Biasanya orang- orang akan berkunjung untuk makan siang ataupun makan malam. Tetapi sejauh ini Erita Lubeek masih belum berencana membuka cabang baru masakan padang di wilayah Eropa. 

pengunjung salero

(http://www.halhalal.com)