Perut Gendut Logo

fashion food
(http://yum-yum-traveler.com)
Indonesia yang memiliki beragam jenis makanan khas daerah dengan masing-masing memiliki banyak penikmatnya. Seperti yang terkenal di artikel makanan dan mudah didapatkan yakni nasi goreng, nasi padang atau ketoprak menjadi makanan khas Indonesia. Namun anda pernah mengira tidak jika makanan khas daerah dari Indonesia juga mampu berpartisipasti dalam ajang kuliner dunia yakni Summer Fancy Food Show yang digelar di New York. Dengan adanya festival Summer Fancy Food Show ini menjadi ajang untuk memperkenalkan makanan khas Indonesia. 

Tidak hanya Indonesia saja namun dari berbagai negara ikut berpartisipasi meramaikan ajang festival tersebut. Tepatnya dalam penyelenggaraan festival Summer Fancy Food Show ini di Javits Center, New York, Perserta yang tergabung dengan acara festival tersebut sebanyak 2600 peserta dengan pameran 1800 jenis makanan dan minuman dari berbagai neraga didunia. Bagusnya lagi dengan adanya ajang Summer Fancy Food Show maka beberapa peserta bisa melanjutkan ke pasar konsumen Kanada, Amerika dan Amerika Latin.

Untuk itu Indonesia yang tidak ingin kalah saing dengan negara lainnya , ikut berpartisipasi dengan memberikan sajian makanan daerah. Namun untuk mengikuti ajang festival Summer Fancy Food Show ini memang harus melalui prosedur minuman dan makanan yang sudah teruji. Banyak jenisnya minuman dan makanan yang di tampilkan dalam acara akbar tersebut, Indonesia memamerkan beberapa makanan dan minuman seperti minuman jahe, kopi, gula, keripik, sambal dan bumbu-bum lainnya.

 fashion food fancy

(http://foodstarter.com)
Selain menyajikan makanan dan minuman yang bisa membuat perut jadi gendut , Indonesia juga menyajikan minuman herbal yang bagus untuk kesehatan. Ada beberapa minuman herbal yang disajikan dalam acara tersebut seperti dari bahan kunyit, lengkuas dan campuran dengan daun-daun berkhasiat di Indonesia. Indonesia merupakan salah satu negara yang kaya akan dengan rempah-rempah dan juga tanaman obat-obatan. Banyak juga orang luar yang masuk ke Indonesia untuk belajar dalam pembuatan obat herbal dan juga melihat langsung prosesnya dari bahan yang diambil dari kebunnya.

Tidak hanya untuk minuman herbal,  Indonesia juga menyajikan makanan siap saji. Salah satu Chef ternama di Indonesia yakni Chef Galih Kunto Baskoro berusaha menyajikan makanan siap saji yang sudah di raciknya demi memberikan citara rasa yang lezat dan nikmat. Dalam acar Summer Fancy Food Show Chef Galih Kunto Baskoro menyajikan seperti rendang dan nasi goreng. Tidak di sangka masyarkat Amerika yang datang diacara tersebut juga sudah mengenal makanan khas Indonesia tersebut. Dengan begitu dari adanya festival Summer Fancy Food Show berharap makanan Indonesia menjadi banyak dikenal para masyarakat mancanegara dan mampu mendunia. Dari artikel makanan yang sudah di bahas diatas tadi akan memberikan wawasan dan refrensi baru bahwa makanan Indonesia mampu masuk di kancah dunia.