Perut Gendut Logo

Final Indonesia Coffee Events 2017

Final Indonesia Coffee Events 2017

Tempat  : Food and Hotel Indonesia, Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran
Tanggal : 5-8 April 2017

Rangkaian kompetisi barista nasional akan menentukan 4 (empat) orang barista yang akan mewakili Indonesia di ajang World Coffee Events (WCE) tahun ini lewat ajang Final ICE 2017, 5-8 April 2017 mendatang di Food and Hotel Indonesia, Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran. Selama empat hari, setiap cabang lomba akan jadi panggung persaingan 24 orang barista-barista unggulan dari berbagai wilayah di Indonesia.

Di setiap cabang lomba, masing-masing juara I dari tahap penyisihan Timur & Barat langsung menunggu di babak semifinal 12 besar nasional. Sementara itu, rangkaian babak final sendiri terdiri dari tiga babak: penyisihan (24 besar), semifinal (12 besar), & final (6 besar).

Berdiam di negara penghasil kopi terbesar keempat di dunia serta satu-satunya negara yang seluruh daerahnya dapat ditumbuhi kopi, Ketua ICE 2017 Cindy Herlin Marta berpendapat bahwa rangkaian kompetisi ini berperan penting dalam meningkatkan industri kopi tanah air.

Juara nasional ICE 2017 dari keempat cabang kompetisi akan diberangkatkan untuk bertanding ke ajang kejuaraan barista sedunia: World Barista Championship (WBC) di Korea Selatan; World Brewers Cup (WBrC), World Latte Art Championship (WLAC) dan World Cup Taster Championship (WCTC) di Budapest, Hungaria.