Perut Gendut Logo

Pernahkan kalian mendengar berita bahwa terlalu banyak dan sering mengkonsumsi mie instan tidak bagus untuk kesehata tubuh. Hal tersebut dikarenakan bahan dalam pembuatan mie instan tercampur lapisan lilin yang ada pada mie tersebut. Selain itu juga pada bagian bumbu mie instan juga terdapat kandungan MSG yang tidak baik untuk tubuh. Namun dengan adanya kreativitas para ahli kuliner membuat mie instan ini menjadi makanan sehat dan bergizi untuk tubuh anda.

Para ahli kuliner juga bisa menciptakan bumbu baru untuk menggantikan bumbu bawaan dari mie instan yang mengandung MSG tersebut. Bagi kalian yang ingin mencoba variasi mie instan yang lebih menyehatkan dan tidak membuat perut gendut maka anda bisa simak ulasan artikel kali ini:

 

  • Mie Instan Salad Sayuran

Pastinya anda juga belum mengenal jenis makanan satu ini, pasalnya jarang juga warung akan atau restoran yang menyajikan makanan tersebut. Walaupun masih asing dan bahan utama dari mie instan namun tetap menjaga kesehatan tubuh. Bagi kalian yang takut perut gendut maka sekarang anda tidak perlu takut lagi, pasalnya dengan adanya daun selada membuay berat badan tetap terjaga dan mengatasi sembelit. Selain itu juga terdapat bahan lainnya seperti wortel yang memiliki kandungan vitamin A, dan juga paprika serta tomat yang kaya akan kandungan vitamin A dan C.

 salad mie

(http://image-serve.hipwee.com)
  • Burger Mie

Burger merupakan salah satu makanan yang memiliki banyak penggemar, tidak hanya untuk makanan ringan untun penunda lapar namun banyak juga menjadikan burger menjadi makanan utama. Namun untuk kali ini burger di kombinasikan dengan mie instan agar para pecinta mie instan tetap mendapatkan makanan yang sehat. Untuk lapisan tengahnya anda bisa berikan beberapa jenis vegetarian seperti jamur, sawi atau sayuran lainnya dan juga daging. Namun untuk bagian lapisan luar atau atas anda tetap menggunakan mie instan yang sudah dicampur dengan telur agar mudah untuk dibentuknya dan di panaskan. Setelah itu anda bisa menyusunnya bahan-bahan burger mie tersebut menjadi sajian yang enak dan sehat.

burger mie (http://1.bp.blogspot.com)

  • Pecel Mie

Dengan tingginya kandungan gizi dan vitamin pada makanan pecel membuat seseorang ahli makanan mengkombinasikan pecel dengan mie instan. Hal tersebut menciptakan jenis variasi makanan yang unik dan menyehatkan. Bahan dari pecel seperti kangkung atau bayam yang mengandung viamin A, B kompleks dan C. Selain itu juga masih ada kecambah yang memiliki kandungan vitamin E serta kancang panjang yang memiliki banyak manfaat. Mie ini sebenarnya pengganti dari nasi namun untuk bumbu dari mie instan tidak dibutuhkan.

 pecel mie

(http://image-serve.hipwee.com)
Jadi, penjelasan di atas merupakan beberapa varian makanan yang menyehatkan walaupun dengan menggunakan bahan mie instan yang notabenya tidak bagus untuk kesehatan tubuh. Namun dengan variasi olahan diatas membuat mie instan menjadi makanan sehat. Semoga dengan adanya review makanan diatas menjadikan refrensi baru untuk anda.