Mie Abang Adek, Pedas Mampus
by rockysteven | 01 November 2011

Hampir setiap orang senang menyantap mie instan, baik mie goreng maupun mie kuah. Biasanya kita memasukkan telur, kornet, keju dan bahan lainnya yang membuat rasa dari mie yang kita buat itu enak dan mengenyangkan. Akan tetapi pernahkah anda menyantap mie dengan cabe rawit sebanyak 10 buah? Pasti rasanya, pedas sekali. Nah, kalau dengan 50 buah cabe rawit, rasanya akan seperti apa yah? Pasti tak bisa digambarkan sama sekali. Pada kesempatan ini akan saya bahas mengenai sebuah tempat makan di daerah Tomang, yaitu Mie Abang Adek.

Mie Abang Adek terletak di Jalan Mandala Utara (belakang Roxy Mas). Yang membuat tempat ini unik dan selalu ramai di malam hari adalah rasa mie-nya yang tidak biasa. Anda dapat merasakan mie dengan rasa mulai dari:
- Sedang (10 cabe rawit),
- Pedas (20 cabe rawit),
- Garuk (30 cabe rawit),
- Gila (40 cabe rawit), dan
- Pedas Mampus (50 cabe rawit).

Cara penyajian mie sangat mudah seperti memasak mie instan pada umumnya. Yang membedakannya adalah cabenya. Mula-mula cabe diulek sampai halus tergantung levelnya, kemudian mie instan yang telah masak dicampurkan kedalam bumbu dan cabe yang telah disiapkan dan diaduk-aduk sampai merata.

Namun tidak hanya rasanya yang pedas, tapi pelengkapnya juga beragam. Ada telur, kornet, telur kornet, dan keju. Jika anda adalah seorang penggemar makanan pedas, maka anda harus mencoba makan mie di tempat ini. Banyak orang yang setelah makan, mukanya menjadi semerah kepiting rebus dan muka bercucuran keringat.

Ada orang yang setelah makan di sana dengan level "Garuk", selama 3 hari kemudian mengalami diare. Maka, sebelum anda mencoba level tertinggi dari makanan ini, cobalah level terendah. Jika anda bisa melewati level terendah, maka anda dapat mencoba level yang lebih tinggi.

Bagi anda yang tertarik untuk mencicipi mie di tempat ini ada baiknya anda datang di waktu yang tepat karena tempat ini selalu ramai dan tidak pernah kosong. Ketika saya datang di malam minggu, saya harus menunggu selama 15 menit sampai mendapatkan tempat duduk. Pengunjungnya kebanyakan anak muda yang tinggal / kos di daerah di sana. Anda juga bisa memesan untuk take away melalui nomor telepon yang disediakan akan tetapi mereka tidak melayani delivery, jadi anda harus datang sendiri untuk mengambilnya. [Rocky]

Alamat:
Jalan Mandala Utara Nomor 8
Grogol Petamburan, Jakarta Barat
Telp. 021-565 7988 & 0815 1019 9224

Jam buka:
6 sore - subuh