Makan Di Tempat Paling Aman Dan Dikelilingi Narapidana - Fortezza Medicea Restaurant - Italy
by xiaomei_ai | 26 November 2012

Restaurant ini terletak di tempat yang paling-paling aman, yaitu penjara Fortezza Medicea di Italy. Dekorasi restoran ini adalah penjara tempat pembunuhan yang dilengkapi dengan tembok setinggi 60 kaki, menara pengawas, security kemera yang telah beroperasi selama 500 tahun. Selain itu, tempat ini dilengkapi juga dengan penjaga penjara dengan senjata lengkap.

(dunia-astro.blogspot.com)

di Italia ini termasuk dalam kategori restoran paling aneh di dunia. Letaknya ada di dalam penjara dan hampir semua staf restoran terdiri dari narapidana. Tak mudah untuk bersantap di Fortezza Medicea Restaurant ini. Selain harus menunggu lama bahkan hingga dua bulan, Anda terlebih dulu diperiksa dan disaring oleh Departeman Kehakiman Italia.

(m.dreamersradio.com)

Di bawah pengawasan ketat dari para sipir penjara bersenjata, sedikitnya 20 tim koki, petugas dapur dan para pelayan mempersiapkan hidangan untuk pengunjung yang duduk rapih di atas bangku kayu yang dilengkapi meja.

(merdeka.com)

Meski dilayani narapidana, Anda tak perlu khawatir karena penjaga keamanan tersebar di dalam restoran sambil berdiri memantau keadaan sekitar. Untuk menambah keamanan, peralatan makan seperti sendok, garpu dan piring yang digunakan berbahan plastik.

(sigablogs.blogspot.com) 


Para pelayan tak hanya sekedar menghidangkan menu untuk pengunjung tapi mereka juga sekaligus menjalani hukuman akibat kejahatan perampokan bersenjata dan pembunuhan yang mereka lakukan.
 Restoran buka untuk umum sebulan sekali dan ini merupakan sebuah eksperimen dalam rehabilitasi penjara. Gagasan ini bertujuan agar para napi nantinya bisa mendapatkan pekerjaan di bidang katering setelah bebas.

 

(sumber:media Indonesia)