Bebek Kaleyo BSD
by showoff | 13 September 2012

Bebek Kaleyo....Hmm buat para penggemar bebek sudah pasti tau kelezatan dari hidangannya. Restoran yang satu ini adalah salah satu restoran yang menyajikan hidangan bebek dan sambal cabenya yang supeeeeeeeeerrr pedas yang menjadi andalan restoran ini. Cabang resto ini pun sudah banyak dimana-mana. 
www.perutgendut.com
Tempatnya sederhana 
www.perutgendut.com   
www.perutgendut.com
Karena penasaran dengan berita tentang kelezatan bebek dan sambalnya, saya dan teman saya pergi mencobanya. Dan kami pun meluncur ke cabang Bebek Kaleyo di BSD. Tempatnya agak dipelosok BSD sih tapi demi merasakan kelezatannya, jarak sudah tidak menjadi halangan. Dari depan, banyak mobil yang parkir. Benar saja, restorannya cukup ramai. Disini disediakan tempat lesehan dan meja-meja kayu. Saya memilih makan di bagian dalam. Tempatnya terasa kesan tradisionalnya. 
www.perutgendut.com
Daftar menu makanan. Semuanya tentang bebek.
www.perutgendut.com 
Disini, bebek dimasak menjadi beberapa masakan, ada yang digoreng, dibakar, diberi cabe ijo, bebek rica dsb. Setiap porsinya sudah termasuk nasi dan lalap (timun, daun kemanggi). Kita bisa memilih nasinya dengan nasi biasa atau nasi uduk. Tidak hanya bebek, ada juga menu ayam sori, sayur asem, tahu dan tempe, siomay, sate ati/ampela serta kepala dan leher bebek goreng. 
www.perutgendut.com
Daftar menu minuman. Segeeeeerr...
www.perutgendut.com 
Nah untuk minuman, ada juga yang menggugah selera, ada es dan hangat. Yang dingin seperti es cincau hijau, es teler, es campur, sop buah+yogurt, dan aneka jus. Yang hangat, ada Wedang jahe. Hmm minuman lainnya sama seperti minuman-minuman yang ada di restoran pada umumnya. 
www.perutgendut.com
Bebek Goreng
www.perutgendut.com  
Bebek bakar  
www.perutgendut.com  

www.perutgendut.com 
Yang kami pesan adalah bebek goreng, bebek bakar, tahu goreng dan sayur asem. Untuk bebeknya kami pesan bebek muda karena dagingnya lebih empuk. Untuk minuman kami pesan es teler dan es cincau. Saatnya untuk mencicipi hidangannyaaa. Hmmm Bebek gorengnya garing, rasanya pas, tidak terlalu berminyak. Begitu juga dengan bebek bakarnya, pas rasanya dan enak. yang sangat membuat saya dan teman saya takjub adalah sambalnya. Wuuuu.. pedeeeeeees banget, membuat kami berkeringat. Tapi namanya makanan enak mau pake sambel pedes tetap sajaaa menggugah selera hingga suapan terakir. sambalnya juga enak jika dicampur kecap manis.  
www.perutgendut.com
Sambel andalan Bebek Kaleyo
www.perutgendut.com 

es cincau 
www.perutgendut.com 
Menurut kami, nasi uduknya terasa seperti nasi biasa. Kami sarankan untuk menambah kremesan, biar makin nikmat kriuk-kriuknya. Es cincau, kuahnya seperti kuah cendol, esnya kurang. tapi overall benar-benar nikmat sekali hidangan bebek di BEBEK KALEYO. 
www.perutgendut.com  



Bebek Kaleyo Cabang BSD
Jl. Rawa buntu no.17 (arah taman tekno)
BSD, Tangerang