5 Minuman Terenak di Dunia
by fennny | 02 May 2012

Minum adalah kegiatan yang merupakan kebutuhan utama seluruh umat manusia. Manusia memerlukan minum seperti halnya udara. Tanpa minum, manusia tidak dapat bertahan hidup. Hidangan minuman sangat beraneka ragam yang disajikan baik dalam acara acara resmi, rehat atau break ataupun acara santai baik di rumah bersama keluarga maupun pertemuan-pertemuan. Masing masing suku bangsa memiliki minuman khas masing masing. Berikut ini adalah 5 minuman terenak dari seluruh dunia versi CNNgo.

Water, Global


Sumber : tempatbiasa.com

Air minum, siapa yang tidak tahu minuman yang satu ini. Air minum sudah menjadi kebutuhan utama setiap hari. Tubuh manusia terdiri dari 55% sampai 78% air, tergantung dari ukuran badan. Agar dapat berfungsi dengan baik, tubuh manusia membutuhkan antara satu sampai tujuh liter air setiap hari untuk menghindari dehidrasi; jumlah pastinya bergantung pada tingkat aktivitas, suhu, kelembaban, dan beberapa faktor lainnya.


Sumber : prisilianotanubun.blogspot.com

Selain dari air minum, manusia mendapatkan cairan dari makanan dan minuman lain selain air. Sebagian besar orang percaya bahwa manusia membutuhkan 8–10 gelas (sekitar dua liter) per hari. Maka tidak salah, air minum berada di peringkat pertama dari 10 minuman terenak di dunia. 

Coca-Cola, United States


Sumber : ibtimes.com

Saat cuaca panas, dikala sangat berdahaga, melihat minuman yang satu ini sudah pasti menggiurkan. Coca-cola, minuman soda ini sangat mendunia. Siapa yang tidak tahu Coca-cola. Saat ini sudah banyak jenis dan rasa dari coca-cola.


sumber: inminds.co.uk

Coca-Cola atau Coke adalah minuman bersoda kola yang dijual di berbagai restoran, toko, dan mesin pengecer di lebih dari 200 negara. Minuman ini diproduksi oleh The Coca-Cola Company. Coke adalah salah satu merek yang paling dikenal dan paling luas penjualannya.

Coffee, Ethiopia


Sumber : zaldym.wordpress.com

Kopi merupakan salah satu minuman yang paling dinikmati banyak orang, yang tidak sekadar diteguk saja, namun juga dinikmati. Awalnya kopi digunakan sebagai produk makanan. Kemudian kopi digunakan sebagai pengganti minuman anggur. Belakangan kopi digunakan juga sebagai obat. Dan saat ini kopi terkenal sebagai minuman yang cukup digemari. Belakangan, kopi digunakan sebagai pengganti minuman anggur. Biji kopi dibuat sebagai minuman yang mirip dengan anggur.


Sumber : hk3.com.my

Beberapa orang membuat minuman seperti ini dengan menuangkan air mendidih ke biji kopi yang sudah dikeringkan. Belakangan, kopi digunakan sebagai minuman yang cukup nikmat. Biji kopi dikeringkan lalu dipanggang dan digiling dalam batok. Hasilnya kemudian bisa menjadi minuman kopi yang nikmat. Belakangan ditemukan mesin penggiling biji kopi yang memudahkan produksi kopi sebagai minuman.

Beer, Global


Sumber : edibleink.wordpress.com

Bir adalah segala minuman beralkohol yang diproduksi melalui proses fermentasi bahan berpati dan tidak melalui proses penyulingan setelah fermentasi. Bir merupakan minuman beralkohol yang paling banyak dikonsumsi di dunia dan kemungkinan yang tertua. Proses pembuatan bir disebut brewing. Karena bahan yang digunakan untuk membuat bir berbeda antara satu tempat dan yang lain, maka karakteristik bir seperti rasa dan warna juga sangat berbeda baik jenis maupun klasifikasinya.


Sumber : buzzom.com

Kadar alkohol bir biasanya berkisar antara 4-6 % abv (alcohol by volume; alkohol berdasarkan volume), meski ada pula yang serendah kurang dari 1% abv maupun yang mencapai 20% abv.

Tea, Global


Sumber : bcjobsandeconomy.gov.bc.ca

Selain bir, banyak orang yang menyukai teh. Biasanya dinikmati hangat-hangat di pagi hari atau cuaca dingin. Ada banyak jenis teh saat ini, teh hijau, teh hitam, teh melati dll. Indonesia, Marocco, Egypt, Syria, Pakistan, Iraq, Iran, Afganistan, Dubai, USA, Canada, Poland, Germany, Russian, UK, China, Jepang, Taiwan, India, Srilangka, dan Bangladesh adalah negara-negara yang sebagian penduduknya adalah peminum teh.


Sumber : my.englishclub.com



Sumber text : Berbagai sumber